Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Warga Berharap Jembatan Penyebrangan Sibolga Diperbaiki

Warga Berharap Jembatan Penyebrangan Sibolga Diperbaiki

Sibolga | suarasumut.com   –  Jembatan penyeberangan di Kelurahan Aek Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga saat ini kondisi fisiknya tampak tidak memungkinkan untuk dilalui masyarakat yang menyebrang. Pasalnya, hingga saat ini kondisi jembatan yang terbuat dari plat besi itu sudah kelihatan rapuh berkarat diatas jalur lintas Sumatra Sibolga-Padangsidempuan.

“Melihat kondisi jembatan itu sangat tidak memungkinkan lagi untuk diseberangi. Padahal, lokasi ini merupakan salah satu objek vital yang sering dijalani, baik itu masyarakat pasar, serta sejumlah anak sekolah lainnya,” kata Hapas (30) warga kota Sibolga saat selesai menyebrang dari fisik jalan lintas, Senin (10/07/2017) sekira pukul 12.00 Wib.

Menurutnya, demi menghindari suatu hal yang tidak di inginkan jembatan yang diperkirakan tingginya 6 meter dan panjang 6 meter dari fisik jalan lintas itu sudah selayaknya diperbaiki pemerintah daerah kota Sibolga. “Ini demi keselamatan kita bersama, kelak jembatan ini janganlah sampai memakan korban,” harap Hapas.

Hal senada ditambahkan Andi Panggabean (32) masyarakat kota Sibolga, secara kaca matanya bahwa jembatan yang sering dilaluinya pada saat belanja di pasar Inpres Aek Habil sudah tidak biasa untuk dilaluinya lagi.

”Memang sih, jembatan ini sudah layak di ganti, saya saja sendiri tidak lagi melintasinya untuk berbelanja kepasar,” kata warga kelurahan Aek Parombunan ini.

Erna salah seorang siswi SLTP kota Sibolga mengungkapkan bahwa jembatan yang biasa dilaluinya itu harus selalu berhati-hati berpegangan pada pagar jembatan penyebrangan tersebut. “Karena kami bang sudah terbiasa lewat dari sini, kami meminta jembatan ini diperbaiki,” pinta Erna sesudah menyebrang bersama temannya.

Sebahagian kelihatan ada yang menyebrang dari fisik jalan lintas tersebut. Maka pihak dinas perhubungan kota Sibolga yang bertugas juga tampak ikut membantu dalam penyebrangan terhadap sejumlah anak pelajar. Memang diakui pihak dishub jembatan tersebut sudah sebaiknya diperbaiki.

“Tanda untuk tidak melewati jembatan tersebut sudah ada sebelumnya, tetapi tanda itu sudah tidak ada lagi,” ucap salah seorang petugas dishub Sibolga saat membantu anak pelajar yang menyebrang.(ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
Pt dalihan natolu sidempuan

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...