Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Warga Bedagai Kotapinang Rayakan HUT Kemerdekaan RI Dengan Meriah

Warga Bedagai Kotapinang Rayakan HUT Kemerdekaan RI Dengan Meriah

Kotapinang, suarasumut.com – Meskipun HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 telah lewat namaun warga lingkungan Bedagai Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan penuh semangat tetap melaksanakan kegiatan dengan mengadakan beberapa perlombaan dan panjat pinang acaranya dilaksanakan dihalaman rumah warga, Rabu(19/8).

Ratusan warga lingkungan bedagai Kotapinang terlihat padat menyaksikan beberapa perlombaan, panitia juga mempertandingan panjat pinang dengan menyiap hadiah uang tunai dalam amplop yang telah di gantung, acara terlihat meriah terlihat dari semangat para peserta yang mengikuti pertandingan.

Suarasumut.com sempat bertemu dengan Ketua panitia A.Zaini, menurutnya perayaan HUT Kemerdekaan RI sudah menjadi langganan warga bedagai setiap tahun dan selalu dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus, untuk tahun ini meskipun perayaanya agak terlambat namun warga tetap penuh semangat dan meriah.

Sementara kegiatan perlomban yang dilaksanakan panitia yakni Tarik tambang, Lomba lari sendok dengan guli, ada juga lomba panjat pinang untuk tingkat anak anak,”kata Zaini”.

Ketika wartawan mendatangi lokasi tersebut terdengar sorak dan tawa para penonton yang menyaksikan panjat pinang untuk tingkat anak anak, perlombaannya dibagi 3 tim pemanjat yakni tim A,B dan C, pada saat kelompok A memulai pemanjatan ada salah seorang dari tim tersebut celana yang dipakainya melorot ditarik temannya, spontan seluruh penonton tertawa melihat kejadian itu, kemudian akibat kejadian itu tim A pun gagal, akibat tiang pohon pinang licin yang sudah diberi minyak gemuk oleh panitia.

Setelah tim(A) gagal kemudian di lanjutkan tim (B), namun tim B pun gagal begitu juga tim C gagal juga, setelah berulang ulang di coba peserta pemanjat akhirnya Tim (B) berhasil memanjat pohon pinang sampai puncak dan meraih bendera merah putih yang tertancap dipucuk pohon pinang danbendera tersebut sebagai kunci keberhasilan tim untuk menjadi juara, bendeera tersebut di beri bonus hadiah istimewa dari panitia berupa uang tunai maupun bentuk barang, perlombaan panjat pinang di laksanakan panitia sebagai perumpamaan bentuk kekompakan dan persatuan serta kerja sama untuk meraih kemenangan dan kemerdekaan seperti para pejuang terdahulu bisa meraih kemerdekaan republik indonesia.(zr/ss/ls)

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *