Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Terima Audensi OS Institute

Walikota Terima Audensi OS Institute

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, menerima audensi OS Institute Sumut dalam rangka program bina lingkungan dibidang pendidikan oleh PT.Inalum, Senin petang (11/4) di rumah Dinas Walikota Jl.Dr Sutomo Kota Tebingtinggi.

Chaidir Chandra Manager Program OS Institute program ini dalam upaya pelatihan peningkatan kapasitas guru SMA, SMK dan MA se Kota Tebingtinggi melalui Contectual Teching and Learning (CTL).

PT.Inalum bidang program bidang lingkungan menawarkan kegiatan ini pada OS Institute Sumut, untuk bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Tebingtinggi untuk melatih para guru 54 orang.

“Kegiatan CTL ini akan berlangsung selama 3 hari dimulai, Selasa (19/4) di Hotel Malibau Tebingtinggi, dan ini yang dapat kami lakukan OS Institue yang peduli atas pendidikan khususnya di Tebing Tinggi.Untuk pembiayaan kegiatan pelatihan ini ditanggung oleh PT.Inalum (persero) melalui dana CSR,”terang Chaidir.

Direktur Eksekutif Abdul Firman.S.Pd.MSi lewat Sekertaris Erikson Sianipar menyebutkan ada 5 fasilitator yang diundang 2 dari Unimed, semua ini merupakan komitmen PT.Inalum terhadap program bina lingkungan dibidang pendidikan. Apalagi selama ini pelatihan guru setingkat SMA jarang sekali dilakukan dalam meningkatkan kapasitasnya.

Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan yang didampingi Kadis Pendidikan H.Pardamean Siregar meminta ada tolok ukurnya, apalagi namanya Diklat Kapasitas, ada ujian parktek, praktekan dahulu sejauh mana kemampuan keilmuan mereka peserta diklat.

Yang pada akhirnya dilakukan final tes atau pos tes terakhir, kualitas yang perlu menjadi perhatian,jangan sampai dilakukan pelatihan pendidikan bukan tambah pintar pesertanya, malah mundur ilmunya,karena ketidak mauan dan kemapuannya mengikuti pelatihan ini.

Disarankan Walikota, agar dilakukan terlebih dahulu pra tes, dan disusun sebaik mungkin sesuai dengan ilmu yang akan diajarkan.

Pada prinsipnya Pemerintah Kota Tebingtinggi menyampaikan apresiasi kepada PT.Inalum (persero) yang berkenan melakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Tebingtinggi, dan diharapkan kerjasama ini dapat ditingkatkan lagi mungkin pada bidang-bidang lainnya.

OS Instite yang melakukan audensi saat ini mendampingi Manager program OS.Institute Chaidir Chandra, Sekertaris Erikson Sianipar, Bendahara Marwan serta Devisi Pendidikan Dedi.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...