Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Temu Kader Jumantik

Walikota Temu Kader Jumantik

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan,hadiri temu Kader Jumantik Kota Tebingtinggi Tahun 2016, Rabu (8/6) di Gedung Hj.Sawiyah bersama Kadis Kesehatan Syah Irwan.

Walikota menyampaikan kepada para kader yang hadir tentang pentingnya kesehatan, merupakan hak dasar setiap individu dan semua warga negara berhak mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Karena kesehatan juga salah satu unsur kesejahteraan yang harus di wujudkan, karena itu harus ditingngkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat yang setinggi-tingginya sebagai investasi bagi pembangunan SDM,”tegasnya.

Pembangunan dibidang kesehatan tidak semata-mata menjadi tanggung jawab pemerintah saja tapi bersama termasuk seluruh masyarakat.

Walikota memaparkan tentang bahayanya DBD yang saat ini semangkin meningkat, khususnya di Sumatera utara tercatat cukup tinggi dalam 5 tahun terakhir ini (2009-2013).

“Hal menjadi keprihatinan kita semua, oleh karenanya harus lebih waspada dan bagi para kader Jumantik, aparatur Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat, kedepannya harus bekerja lebih semangat, untuk dapat menurunkan kasus Demam berdarah,”harap Walikota.

Diharapkan Walikota agar semua itu bisa menjadi kenyataan, Pemerintah, pihak swasta, dunia Pendidikan, organisasi dan seluruh masyarakat turut ikut berperan melaksanakan kegiatan 3M Plus secara menyeluruh, rutin dan berkesinambungan.

Kepada para kader jumantik untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat cara bagaimana memberantas yang paling efektif dalam memberantas DBD, mulai dengan memutus daur hidup nyamuk, pemberantasan sarang nyamuk serta cara melaksanakan 3M plus (menguras, menutup dan menguburkan).

“Dan perlunya pertolongan pertama kepada penderita DBD , para kader harus selalu memberitahukan cara-cara dalam memberi pertolongan pertama agar penderita bisa terselamatkan dan tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan,”terangnya.

Pertemuan para Kader Jumantik ini diikuti 418 orang yang terdiri Kader Jumantik 360 orang, Camat 5 orang, Lurah 35 orang, Ka.Puskesmas 9 orang dan Petugas Sanitasi Puskesmas 9 orang.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...