Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Walikota Teken MoU Program WKDS

Walikota Teken MoU Program WKDS

Tebingtinggi | suarasumut.com  – Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Direktur RSUD.dr.H.Kumpulan Pane lakukan penandatangan MoU dengan Kementrian Kesehatan RI dalam program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) Rabu (22/11) di Hotel Radtop Jakarta.

Penandatanganan MoU ini sebagai lanjutan realisasi kunjungan tim dari Kemenkes RI ke RSUD.Kumpulan Pane Tebingtinggi dan dari program WKDS, RSUD Tebingtinggi mendapatkan bantuan 2 tenaga dokter spesialis yakni Bedah dan Penyakit Dalam.

Walikota menyampaikan 2 tenaga dokter spesialis ini tentunya sangat membantu RSUD dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Terlebih lagi RSUD Kumpulan Pane Tebingtinggi tidak saja melayani warga Tebingtinggi saja, tetapi juga merupakan RS rujukan regional dari Kabupaten Sergai, Asahan, Batubara, dan Kota Tanjungbalai.

Tenaga dokter spesialis memang sangat dibutuhkan di RS tersebut menambah tenaga dokter spesialis yang sudah ada selama ini, demikian disampaikan melalui email dari Jakarta.

Sementara Dir.RSUD dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK menyampaikan tenaga dokter spesialis memang diperlukan di RS kami, karena yang ada masih dirasakan kurang,seiring dengan bertambahnya alat-alat kesehatan dan ilmu pengetahuan.

“Kita jika bisa di RSUD, semua tindakan operasi bisa dilakukan, seperti operasi kepala sehingga warga tidak usah lagi di rujuk ke Medan, kita berupaya terus meningkatkan pelayanan dengan melengkapi sarana dan prasarana yang dimiliki dan tenaga dokternya,”jelasnya.

Dikatakannya saat ini RSUD sudah memiliki alat cityscen, barangnya sudah ada di RS, dan menyempurnakan ruangannya, dalam waktu dekat segera akan dilaunching.

“Dan kita juga sedang memproses untuk membangun ruang operasi yang lengkap dan danannya berasal dari bantuan Kemenkes RI, konsultannya sudah datang dan merancang bangunan sesuai standart internasional. Mudah-mudahan segera dapat direalisasikan,dan upaya ini tidak terlepas dari keseriusan Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam program pembangunan di bidang Kesehatan Tebing Tinggi, katanya.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.