Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Tebingtinggi Terima Laporan Opini WTP Dari BPK-RI Sumut

Walikota Tebingtinggi Terima Laporan Opini WTP Dari BPK-RI Sumut

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Sepekan Pasca dilantik sebagai Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dan H.Oki Doni Siregar didampingi Wakil Ketua Muhamad Hazly Azhari,selasa (30/5) menerima Opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) dari BPK-RI Perwakilan Sumatera Utara, di Kantor BPK-RI Jalan Imam Bonjol Medan.

Opini WTP yang diserahkan Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Sumatera Utara Dra.Vincentia Moliambar Wahyuni MM.AK, laporan hasil pemeriksaan keuangan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2016.

Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar dan Sekdako H.Johan Samose Harahap menyampaikan Opini WTP yang diberikan BPK-RI Pewakilan Sumut ini merupakan bukti Pemko Tebingtinggi dalam mengelola anggaran accountable dan transparan.

Ini merupakan momentum kedepan Pemko Tebingtinggi dapat terus memepertahan Opini WTP, dan ini merupakan hasil Kinerja dan kerja keras segenap segenap jajaran Pemko Tebingtinggi,

Untuk itu diharapkan H.Umar Zunaidi Hasibuan, segenap Pegawai dilingkungan Pemko Tebingtinggi punya kewajiban untuk menjaga kepercayaan yang diberikan BPK-RI ini secara berkelanjutan.

Anggota BPK-RI Ir.Ismayatun menyatakan BPK-RI Perwakilan Sumut Laporan hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah TA 2016 kepada 16 Kabupaten dan 4 Kota yang ada di Sumut. Dan yang menerima Opini WTP 8 Kabupaten dan 3 Kota di Sumatera Utara.

Ismiyatun memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD yang bersama-sama mengelola anggaran didaerahnya masing-masing dengan transparan,accountable dan akrual secara terperinci standar akuntansi LKPD 2016 menerapkan akutansi berbasis aktual.

Dikatakannya Kepala Daerah punya kewajiban menyampaikan laporan keuangan dan diperiksa oleh BPK-RI dan berkewajiban menyampaikan kekurangan atau sisa anggaran secara accountable dan transparan.

Hal ini bertujuan memberikan opini atas kewajaran pemeriksaan keuangan, jika ditemukan kesalahan keuangan dan potensi kerugian negara, BPK-RI tetap akan mengungkapkannya secara transparan, ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD.M.Hazly Ashari Hasibuan menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Pemerintah Kota Tebingtinggi atas penerimaan Opini WTP , diharapkan kedepannya dapat terus dipertahankan.

DPRD Tebingtinggi akan senantiasa memberikan dukungan dan bekerjasama yang harmonis dengan Pemko Tebing Tinggi terutama dalam memproses APBD Induk agar tidak keterlambatan pembahasan APBD Tahun 2018, karena hal ini berpengaruh untuk mendapatkan insentif dari Pemerintah Pusat.

8 Kabupaten di Sumut penerima Opini WTP Kabupaten Tapanuli Utara, Tapsel, Dairi, Labura, Labusel, Pakpak Barat, Toba Samosir, Humbanas, Kota Tebingtinggi, Pematangsiantar dan Kota Binjai.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
Bank Sampah Karya Mandiri Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara, pemkot terima WTP

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...