Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Tebingtinggi serahkan SK 430 ASN Naik Pangkat

Walikota Tebingtinggi serahkan SK 430 ASN Naik Pangkat

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Sebanyak 430 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) tenaga kesehatan, guru dan tenaga administrasi di lingkungan Pemeritahan Kota Tebingtinggi menerima SK kenaikan pangkat TMT 1 April 216 diserahkan Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibun MM, Senin (28/3) di halaman sekretariatan Pemko Tebingtinggi.

Disampaikan Walikota, pangkat merupakan hak yang didapat seorang ASN berprestasi, banyak ASN beranggapan setiap 4 tahun naik pangkat, padahal itu belum tentu karena banyak pertimbangan untuk itu. “Perlu diingat, seorang ASN dapat diberhentikan dengan tidak hormat karena pelanggaran Undang-Undang dan peraturan yang berlaku untuk seorang ASN,”tegasnya.

Dingatkan juga bahwa seorang ASN selain punyak hak terhadap pangkatnya, tetapi juga punya kewajiban yang harus dilakukan, diantaranya wajib untuk hadir setiap hari kerja, ada pula UU No 5 Tahun 2014 yang mengatur tentang ASN. Selain itu, PP No.53 Tahun 2010 yang mengatur tentang disiplin seorang ASN. “Sebagai seorang ASN tidak hanya dapat menuntut haknya melainkan juga harus tahu kewajibannya,”ujarnya.

Khusus kepada pegawai fungsional (tenaga gguru dan kesehatan), kenaikan pangkatnya harus memperhatikan Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (DUPAK). “Kepada guru-guru SMP dan SMA tidak perlu resah, meskipun ada kebijakan bahwa sekolah SMP dan SMA akan dibawah naungan provinsi, hal itu nantinya tidak akan mengurangi jumlah pegawai yang diurus pemerintah Kabupaten/Kota.

Khusus tentang narkotika, Walikota menegaskan tidak ada ampun bagi ASN yang terlibat dalam narkotika yang kini sudah masuk dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat. “Dalam tahun ini akan dilakukan tes urine untuk segenap ASN dan pelajar se Kota Tebingtinggi, soal waktunya akan ditentukan nanti”, ujarnya.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) H Erwin Suheri Damanik menyampaikan, para ASN Pemko Tebingtinggi yang memperoleh kenaikan pangkat terdiri dari reguler 62 orang, pangkat pilihan 81 orang, fungsional guru/pengawas 129 orang, pangkat pilihan 41 orang, fungsional kesehatan 85 orang, fungsional dosen 1 orang dan fungsional pengawas 2 orang. Peningkatan pendidikan 12 orang, penyesuaian ijazah 17 orang.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...