Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Tebingtinggi Hadiri Perayaan Paskah

Walikota Tebingtinggi Hadiri Perayaan Paskah

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan hadiri Perayaan Paskah Oikumene 2016 yang diselenggarakan BKAG Tebingtinggi dengan menghadirkan pengkotbah Pdt.Manjalo Pahala Hutabarat Sth.MM Ephorus HKI, Minggu (17/4) di Gedung Mangapul Tua Kota Tebingtinggi.

Walikota menyampaikan apresiasi kepada BKAG Tebingtinggi karena senantiasa selalu mendatangkan pengkotbah yang bergantian setiap tahunnya, dan ini merupakan sesuatu yang sangat baik dan pertanda umat Kristiani Tebingtinggi selalu solid dan kompak.

“Paskah merupakan perayaan kebangkitan Yesus dari kematian, dan kematian itu adalah merupakan hak veto dari Tuhan yang tidak dimiliki manusia sehebat dan sepintar apapun, dan karenanya tidak ada manusia yang akan hidup selamanya, suatu saat akan mengalami kematian,”ujarnya.

Dikatakannya untuk itu selama manusia itu hidup berbuatlah yang terbaik mendatangkan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa, bukan sebaliknya melakukan perbuatan yang mendatangkan dosa yang akan menerima ajabnya.

“Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mendatangkan pahala dan tidak takut berkorban untuk sebuah kemajuan apakah itu dengan ilmu, doa, atau uang asal dilakukan dengan ke ikhlasan dan tulus,”jelasnya.

Walikota mengajak dengan Paskah mari lakukan evaluasi dan pengkajian sudah sejauh mana bisa melakukan perbuatan baik dan pengorbanan untuk kemajuan diri sendiri, keluarga, Bangsa dan Negara.

Kepada Walikota, Ephorus berharap didalam kotbahnya dihadapan jemaatnya agar tidak pernah bosan untuk terus memerangi dan menjauhi Narkoba yang menjadi musuh bangsa ini bersama-sama, dan juga terus menjaga ketertiban dan keamanan.

“Mari terus kita jaga kodusifitas Kota Tebingtinggi selama ini sudah baik, jalin terus hubungan harmonis dan penuh kekeluargaan sesama umat, saling menghormati dan bertoleran sesama umat beragama,”tambahnya.

Tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu negatif utamanya menyangkut SARA, terlebih menjelang Pemilukada serentak 2017 termasuk Kota Tebingtinggi. “Kita semua cinta damai, tenang dan aman yang akan mendatangkan kesejahteraan buat Bangsa dan Negara ini, yang termasuk didalamnya warga Kota Tebingtinggi,”kata Walikota mengakhiri sambutannya.

Sebelumnya Ketua Panitia Paskah Oikumene Pahala Sitorus berharap kepada Pemerintah Kota Tebingtinggi terus menampung anggaran kegiatan keagamaan di APBD tanpa membeda-bedakan agama.

Dan mengajak umat Kristiani untuk terus merendahkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, jadikanlah Gereja sebagai tempat pengampunan paskah, dan terus berbuat kebajikan kepada sesama manusia.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...