Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Tebingtinggi Hadiri Musda Muhammadiyah Ke -12

Walikota Tebingtinggi Hadiri Musda Muhammadiyah Ke -12

Tebingtinggi | suarasumut.com   –  Musyawarah ini bisa saja selesai dilaksanakan dalam waktu 2 jam, namun yang perlu diingat dan dipahami bersama, Musda yang dilaksanakan 2 jam ini akan menentukan maju mundurnya organisasi ini 5 tahun kedepannya.

Demikian dikatakan Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM saat menghadiri acara Musda Muhammadiyah ke 12 Tebing Tinggi Jumat (22/1) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Bandarsono dihadiri PW.Muhammadiyah Sumut Prof.Hasyimsyah.MA.

Disampaikannya diera globalisasi ini tantangan yang utama adalah Teknologi dan Informasi dan ini tentunya memerlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan punya kemampuan serta cerdas.

Muhammadiyah yang konsisten dengan program pada bidang pendidikan sangalah relevan menghadapi kondisi ini, jika disekolah umum lainnya memperkuat mata pelajaran tertentu, Muhammadiyah juga tidak boleh ketinggalan, misalnya Bahasa Inggris, Arab atau ilmu teknologi, ujaranya.

Disampaikanya, kedepan generasi muda kita harus mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lainnya didunia, dan jika mereka gagal atau tidak mampu, itu adalah merupakan tanggungjawab dan kesalahan generasi kita sekarang ini.

Karena suatu generasi yang dikatakan berhasil apabila meninggalkan generasi berikutnya lebih hebat dari generasi sebelumnya lebih maju, pintar dan cerdas, ujarnya.

Diharapkan Walikota, Muhammadiyah sebagai salah satu ormas Islam besar di Indonesia dapat ikut mengambil peran untuk menghalau masuk dan berkembangnya paham radikalisme yang akhir-akhir ini menggangu ketenteraman umat dan mencedrai Islam.

“Islam agama yang tidak pernah menginginkan dan menghendaki pertumpahan darah, tindakan teror, apalagi sampai menimbulkan korban jiwa itu bukan pekerjaan Islam, Islam sebuah agama yang Al-amin,” ujarnya.

Paham radikalisme, kata Walikota sebuah paham yang tidak pernah mengakui apa saja yang dilakukan Pemerintah, dan menganggap apa yang dikerjakan semuanya salah, dan dia sendiri yang paling benar, ini merupakan kehendak dari orang-orang ingin memporak porandakan Islam, semacam ini harus kita tentang.( ag/ss/tt)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...