Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Tebingtinggi Buka MTQ Ke 48 Dan FSN Ke 11

Walikota Tebingtinggi Buka MTQ Ke 48 Dan FSN Ke 11

Tebingtinggi | suarasumut.com – Walikota Tebingtinggi H,Umar Zunaidi Hasibuan, Sabtu malam (2/3) membuka dimulainya MTQ Ke 48 dan Festival Seni Nasyid (FSN) ke 11 tingkat Kota Tebingtinggi dilapangan Merdeka Jln.Sutomo Tebng Tinggi dihadiri unsur FKPD dan Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar.

Walikota mengajak semua umat Islam warga Kota Tebingtinggi, mari bumikan Al-Quran di kota ini, jadikan kitabullah ini sebagai pedoman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, niscaya hidup kita akan tenang dan bahagia bersama keluarga.

Mencintai, membaca dan mengamalkannya dimulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat, terutama mendidik anak-anak sejak dari dini mencintai Al-Quran, Insya Allah nantinya kelak dimasa datang menjadi satu pegangan buat putra- putri kita dalam menghadapi segala macam tantangan.ujarnya.

Dikatakannya, dengan kitab Al-Quran kita perangi Narkotika yang kini sudah menjadi ancaman rusaknya generasi Bangsa sebagai penerus kedaulatan Bangsa ini, peredarannya sudah masuk hingga kepelosok desa, dan menjadi sasaran para pelajar.

Dengan Al-Quran, tidak akan jadi pengguna atau pengedar Narkoba, Al-Quran juga tidak akan menjadikan seseorang Koruptor, atau pelaku tindak kejahatan.

Demikian pula halnya syair-syair yang dilantunkan dalam kesenan nasyid yang penuh nasihat dan mengajak untuk selalu berbuat kebaikan dan mengingatkan kita kekuasaan Allah.Swt. “Selalulah didengarkan dan dicamkan dalam kalbu, betapa indah nasihat itu,”ujarnya.

Sebelumnya memberikan sambutan Ketua LPTQ Tebingtinggi HM.Hasbi menyatakan pada MTQ sebelumnya Kota Tebingtinggi masuk dalam 5 besar Kota/Kab di Sumatera Utara, dan dari hasil tersebut 2 orang qori asal Tebingtinggi masuk dalam kafilah Provinsi Sumut pada MTQ Nasional yang akan datang di Kota Mataram.

MTQ ke 48 dan FSN ke 11 Tingkat Kota Tebingtinggi berlangsung mulai 2 – 8 April 2016, dan dalam arena MTQ dibuka pula stand hasil UMKM dari masing-masing kecamatan.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug sebanyak 48 kali oleh Walikota dan unsur FKPD dan para pimpinan ormas Islam di Tebingtinggi, serta acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori Juara I MTQ Nasional H.Jafar Hasibuan.

Sebelumnya pada hari yang sama pagi hari dalam rangkaian kegiatan MTQ ke 48 dan FSN ke 11 Tingkat Kota Tebingtinggi dilakukan pawai ta’ruf dan sepeda serta mobil hias yang diikuti ribuan umat di Tebingtinggi mengitasi pusat Kota Tebingtinggi.

Pawai ta’ruf di lepas resmi oleh Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama unsur FKPD dan para pimpinan ormas Islam secara bersama-sama pada podium kehormatan di depan Rumah Dinas Walikota Jl.Sutomo.

Barisan pawai ta’ruf diawali dengan barisan para anak-anak peserta mengaji ba’da magrib, dilanjutkan para pelajar SMA-SMK, Ormas Islam, Kelompok Perwiritan, Kafilah peserta MTQ dan Ratusan Mobil hias bernuansakan Islam.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...