Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Walikota : Silaturahmi Komponen Masyarakat Ciptakan Kondusifitas

Walikota : Silaturahmi Komponen Masyarakat Ciptakan Kondusifitas

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Hubungan yang harmonis dan terjalinnya dengan baik silaturahmi semua komponen masyarakat akan menciptakan situasi yang kondusif di Tebingtinggi seperti yang terjadi selama ini.

Hal ini disampaikan Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan saat melakukan pertemuan dengan segenap elemen masyarakat, tokoh agama, adat, pemuda dan lintas agama yang digagas Polres Tebingtinggi, Rabu (3/8) di Aula Kamtibmas Mapolres Tebingtinggi dipandu Kapolres  AKBP.Hj.Ciceu Cahyati.

Dikatakannya dialog ini sangat besar manfaatnya dalam menyamakan persepsi, terutama dalam menghadapi Pemilukada 2017 Walikota dan Wakil Walikota, persatuan dan kesatuan tetap harus dijaga bersama.

“Jangan sampai terjadi kerusuhan apapun, jika terjadi merupakan suatu kemunduran bagi kita, dan untuk memulihkannya kembali seperti sedia kala akan memakan waktu sampai 20 tahun lamanya, ini berdasarkan pengalaman lalu-lalu,”jelasnya.

Dikatakannya, ada beberapa permasalahan yang perlu mendapatkan perhatian, yakni masalah sengketa tanah, selalu menimbulkan bentrokan sosial dilapangan.

Demikian pula adanya aliran sesat, bisa menimbulkan pertikaian kelompok, jika dihadapi dengan emosional dan akhirnya menimbulkan tindakan anarkis, hal semacam ini yang tidak dikehendaki.

“Sebaiknya segala sesuatunya diselesaikan melalui jalur hukum yang ada, dan segera laporkan kepada pihak yang berwajib jika menemukannya dilapangan,”ujarnya.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Hj Ciceu Cahyati menyampaikan peranan para tokoh agama, masyarakat, adat dan pemuda ditengah-tengah masyarakat sangatlah penting, untuk itu lah diadakan Focus Group Discusion (FGD) ini.

“Melalui FGD ini kita saling bertukar pikiran bertukar informasi saling memberikan masukan dan bekerja sama untuk menjaga Kamtibmas di kota yang kita cintai ini, kami percaya tanpa kerjasama dengan masyarakat, Polisi tidak akan mampu bekerja sendiri,”jelas Kapolres.

Dengan melalui kerjasama dan saling membantu antara segenap elemen masyarakat, Pemerintah Kota dan Polres akan tercipta kondusifitas Tebingtinggi dalam menghadapi Pemilukada 2017 nanti.

“Tebingtinggi adalah rumah kita, tempat kita bersama-sama beraktifitas sehari-hari selayaknya kita jaga bersama-sama, jangan beri kesempatan orang tidak bertanggungjawab merusak tatanan, hubungan yang harmonis selama ini sudah terjaga dengan baik,”harap AKBP.Ciceu Cahyati.

Pada kesempatan tersebut turut memberikan masukan dan himbauan dari H.Oki Doni Siregar sebagai Ketua NU, Ketua FKUB H.Abu Hasyim Siregar dan beberapa tokoh lintas agama.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...