Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Silaturahmi Ke Ponpes Al-Hasyimiyah

Walikota Silaturahmi Ke Ponpes Al-Hasyimiyah

Tebingtinggi | suarasumut.com – Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama Kapolres Tebingtinggi AKBP.Hj.Ciceu Cahyati, Minggu (31/7) melakukan silaturahmi ke Ponpes Al-Hasyimiyah di Kecamatan Padang Hulu memenuhi undangan pengurus dan para santri Ponpes tersebut.

Dalam acara siraturahmi ini Walikota menyampaikan pesan-pesan kepada para santri bahwa dalam Al-Quran ada 150 surat tentang hidup dan 150 surat tentang kematian, untuk itu kejarlah duniamu seakan kamu hidup seribu tahun lagi dan kematian sehari lagi.

Untuk itu para santri yang masuk ke Ponpes ini jangan sampai ada karena keterpaksaan oleh siapa pun juga, melainkan masuk ke ponpes ini dengan keikhlasan dan ketulusan hati untuk mengabdi kepada Allah.Swt, lewat berbagai upaya dan ikhtiar kelak setelah selesai belajar di Ponpes ini.

“Kemampuan anak-anak keluaran Ponpes tidak kalah hebat dari sekolah umum, dan tidak sedikit yang lebih hebat bahkan banyak sudah pejabat negara kita merupakan orang-orang lulusan dari Ponpes. Anak-anak adalah merupakan kebanggaan orang tua, untuk itu bercerminlah mau kemana dan siapa diri kita,  sesuatu yang jauh itu adalah masa lalu, dan tugas seorang anak mendoakan orang tuanya,”terang Walikota.

Anak merupakan jendela Bangsa dan orang tua teruslah belajar dan menimba ilmu dengan tekun dan baik, jangan menjadi anak yang cengeng suka merengek-rengek.

“Selain menimba ilmu tingkatkan terus keterampilan, jangan jadi anak yang individual tetapi harus Poligeal berteman dengan yang lainnya, selalu bekerja sama, saling membantu,”ujarnya.

Walikota juga mengingatkan bahwa sesuatu yang dimakan dan diminum apabila akan merusak diri, itu haram dan jangan dimakan atau diminum, seperti Narkoba jangan sekali-kali digunakan, karena saat ini narkotika menjadi musuh terbesar bangsa yang sudah melanda siapa pun tanpa mengenal status sosial.

Ponpes ini bukanlah tempat penyiksaan dengan peraturan dan kewajiban yang ketat, tetapi tempat ini akan menjadikan dan melahirkan anak-anak bangsa yang terbaik dan berguna bagi Agama, orang tua dan masyarakat.

Kepada para Ustad disampaikan H.Umar Zunaidi Hasibuan, bahwa seorang Ustad juga boleh kaya, karena untuk menyantuni kaum dhuafa atau anak-anak yatim piatu memerlukan uang.

Pada kunjungan silaturahmi tersebut Walikota Tebingtinggi memberikan bantuan dana Rp.10 Juta, dengan harapan manfaatkanlah dana tersebut sebaik-baiknya untuk keperluan Ponpes ini.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...