Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Sibolga VS Wakil Ketua DPRD Tapteng, Kapolres : Gak ada Insiden, Syarfi dan Awaluddin Rao Cuma Saling Bentak

Walikota Sibolga VS Wakil Ketua DPRD Tapteng, Kapolres : Gak ada Insiden, Syarfi dan Awaluddin Rao Cuma Saling Bentak

TAPTENG | suarasumut.com – Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Hari Setyo Budi mengatakan, insiden antara Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk dengan Wakil Ketua DPRD Tapteng Awaluddin Rao, pada saat pelaksanaan Gelar Pasukan Sipamkada (Simulasi Pengamanan Pilkada) Tapteng, Selasa (7/2/2017) hanya sekedar saling bentak antara keduanya. Permasalahannya juga sudah selesai.

“Gak ada insiden, cuma saling bentak-bentak aja,” kata Hari yang dikonfirmasi wartawan, Rabu (8/1/2017).

Dikatakannya, terjadinya pertengkaran antara Syarfi dengan Awaluddin Rao tidak diketahuinya persis awal muasalnya. Hanya saja, sebagai Kapolres, kejadian tersebut langsung dinetralisir Hari.

“Saya lihat mereka adu mulut, dan langsung kita lerai. Lagi sudah aman kok mereka. Ngak ada jontok – jontokan, hanya adu mulut,”tambahnya.

Setelah kejadian itu, tambah Hari, kegiatan Simulasi yang digelar oleh Polres Tapteng, kembali dilanjutkan. Namun, Awaluddin Rao langsung meninggalkan kegiatan. Hari juga menegaskan, kehadiran Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk, pada acara Simulasi atas undangan dari pihaknya.

“Walikota Sibolga hadir itu, kita yang undang secara resmi,”tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Simulasi pengamanan Pilkada Tapanuli Tengah (Tapteng) yang digelar dikawasan Terminal Terpadu Pandan, Selasa (7/2) siang diwarnai insiden. Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, yang hadir sebagai salah satu undangan nyaris beradu jotos dengan Wakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah Awaluddin Rao.

Informasi yang dihimpun, insiden itu dipicu ketersinggungan Syarfi atas ucapan Awaluddin Rao. Keduanya sempat saling beradu mulut dengan posisi hendak menyerang secara fisik. Bahkan Syarfi sempat hendak melayangkan bogem kepada Awaluddin Rao. (ip/ss-tt)

Kata kunci terkait:
Awalluddin rao wakil dprd, berita pertengkaran rao dan syarfi, mantan anak walikota sibolga yang tertangkap polisi di taput, Wakil ketua DPRD tapteng, walikota sibolga dikecam

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...