Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Resmikan Kantor Lurah Bagelen Tebingtinggi

Walikota Resmikan Kantor Lurah Bagelen Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Kantor yang sebagus dan sebaik tidak akan menjadi apa-apa jika orang yang mengisinya tidak punya kompetensi menjalankan tugasnya memberikan pelayanan yang terbaik warganya, dan tidak pula mampu menjaga dan merawatnya secara baik. Demikian disampaikan Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan saat meresmikan penggunaan/ pemakaian gedung Kantor Lurah Bagelen yang baru selesai dibangun dengan biaya Rp.1,4 M, Kamis (11/2).

Acara peresmian tersebut dihadiri Kacab BRI Tebingtinggi Robert Sitinjak dan para pimpinan SKPD serangkaian kegiatan dialog interaktif antara Pemko Tebingtinggi dengan masyarakat.

Walikota mengingatkan dengan adanya kantor baru ini kinerja aparat kelurahan bagelen diharapkan semakin giat dan bersemangat bekerja, jadikan kantor ini selain tempat mengurus surat-surat yang diperlukan masyarakat juga sebagai gudang tempat warga memperoleh informasi apa saja.

Jika warga datang ke kantor ini untuk mencari atau ingin memperoleh informasi aparat kelurahan harus bisa memberikan solusinya, termasuk juga tentang cara memperoleh Keredit Usaha Rakyat (KUR). “Jika perlu dampingi warga ke BRI,”ujarnya.

H.Umar dalam sambutannya mengatakan, rencana untuk membuat pagar Kantor Lurah ini boleh-boleh saja, tetapi harus diingat jangan karena adanya pagar tersebut nanti pegawai kelurahan menjadi orang-orang eklusif. Sehingga terkesan susah ditemui warga, karena pagar merupakan simbol terbatasnya seseorang untuk berinteraksi.

Sebelum dilakukannya peresmian Kantor Lurah Bagelen, Walikota bersama dengan Pincab BRI Tebingtinggi dan para pimpinan SKPD melakukan acara dialog interaktif antara Pemerintah Kota dengan warga.

Dan merupakan program rutin tiap minggunya Walikota menyampaikan secara langsung program pembangunan Pemko Tebingtinggi diberbagai bidang. Dan menerima informasi, saran bahkan harapan masyarakat.

Pada dialog tersebut Walikota menyampaikan program yang selalu bersentuhan dengan masyarakat secara langsung diantaranya pada bidang Kesehatan, menegaskan jangan ada lagi warga Tebingtinggi tidak memperoleh pelayanan kesehatan, tanpa kecuali, jika sampai terjadi saat ini, saya pastikan itu problemnya ada di warga itu sendiri.

Dan dalam kesempatan tersebut Walikota menerima laporan dari salah seorang warga yang menggunakan Kartu Indonesia Sehat, tidak memperoleh layanan dari BPJS dengan alasan KIS nya habis masa berlakunya.

Spontan Walikota mengatakan, soal kartu ini biar nanti dipertanyakan ke BPJS. “Soal berobat silahkan saja diteruskan dan datang ke RSUD Kumpulan Pane, pasti mendapat layanan, tidak perlu khawatir,”tegasnya seraya mendapatkan aplus yang meriah dari warga yang hadir.

Pada bidang pendidikan H. Umar Hasibuan menegaskan tahun 2016 ini siswa tidak lagi dibebani biaya untuk membayar Lembar Kerja Siswa (LKS) yang selama ini jadi keluhan orang tua murid, semua ditanggung Pemerintah Kota.

Dan diingatkan Walikota berkaitan dengan Praktek Kerja Lapangan (PKL) siswa tidak harus keluar Kota Tebingtinggi, dalam kota tidak masalah, jangan paksakan keluar kota menambah beban biaya.

Walikota mengingatkan warga agar membangkitkan kembali budaya gotong royong yang dilakukan setiap hari Sabtu, untuk membuat parit atau membersihkan drainase. “Jangan berharap pada dinas PU atau DKP saja, mari kita ramai-ramai mengerjakannya,”pintanya mengakhiri. (ag/ss/tt)

Kata kunci terkait:
Nama lurah keluraham bagelen kota tebing tinggi, pimpinan cabang bri di tebing tinggi robert sitinjak

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...