Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Walikota : Relekosi Pedagang Jangan Timbulkan Konflik

Walikota : Relekosi Pedagang Jangan Timbulkan Konflik

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengingatkan kepada petugas untuk dapat menghindari konflik dengan para pedagang yang direlokasi dari Pasar Bunga ke Pasar Sakti dan Pasar Gambir,

“Saya minta agar penertiban pedagang dilakukan secara persuasif agar proses relokasi berjalan tertib dan lancar,” ujar Umar Zunaidi Hasibuan di kantor Sekretariat Pemko Tebingtinggi, Rabu (12/7).

Dikatakan, pemindahan para pedagang di Pasar Bunga tersebut bertujuan agar percepatan revitalisasi pengerjaan proyek pembangunan yang rencana akan dibangun 3 lantai tersebut dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan, sebab lokasi proyek yang terdapat di Jalan Haryono MT itu akan dipagar separuh jalan, steril (bebas) dari keberadaan para pedagang.

Sedangkan pembiayaan pembangunan berasal dari bantuan keuangan Pusat dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2017 sebesar Rp 50 miliar, dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan Pasar Bunga sebesar Rp 35 miliar, sedangkan selebihnya Rp 15 miliar akan digunakan untuk pembangunan pasar induk di Kecamatan Bajenis dan pembangunan Pasar Kelurahan di Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan.

Walikota mengajak kepada semua pihak elemen masyarakat hendaknya dapat mendukung percepatan program pembangunan Pasar Bunga, sebab perolehan bantuan sebesar itu, hanya Kota Tebingtinggi yang mendapatkannya, hal itu demi peningkatan pembangunan Kota Tebingtinggi yang nantinya akan diperuntukkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat luas, terutama bagi para pedagang.

Sebelumnya Kadis Perdagangan Syahnan Hasibuan meminta kepada para pedagang Pasar Bunga yang terdata sebanyak 246 pedagang hendaknya dapat bersabar menunggu penyelesaian revitalisasi pembangunan gedung Pasar Bunga yang diperkirakan selesai selama 12 bulan sejak dimulainya pekerjaan.

“Selanjutnya para pedagang diminta tenang dan bersabar dalam menempati lokasi kios sementara, tidak perlu kesal dan takut tak laku, karena rejeki sudah diatur oleh Allah SWT,”pungkas Syahnan.

Sedangkan Kepala Sat Pol PP Tebingtinggi M Guntur Harahap mengatakan, hingga kini kondisi pemindahan para pedagang dari Pasar Bunga ke Pasar Sakti dan Pasar Gambir berjalan aman dan lancar tanpa ada hambatan. “Meski ada riak-riak kecil dilapangan, semua itu dapat diatasi tanpa menimbulkan konflik,”sebut Guntur (ag/ss-tt)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...