Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Walikota, Monumen Dibangun Untuk Mengenang Korban Gempa

Walikota, Monumen Dibangun Untuk Mengenang Korban Gempa

Gunungsitoli, suarasumut.com — Pemerintah bangun monumen untuk mengenang para korban Gempa yang terjadi 28 Maret 2005, atau 10tahun lalu. Gempa yang terjadi 10 tahun lalu juga menjadi sebuah berkat, dimana Pulau Nias yang dahulu hanya memiliki Kabupaten Nias Selatan dan Nias, kini telah dimekarkan menjadi 5 Kabupaten/Kota.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp pada sambutannya pada acara peringatan 10 tahun terjadinya gempa di Pulau Nias yang difokuskan di komplek eks TPI Gunungsitoli, Jalan Lagundri, Kota Gunungsitoli, Sabtu (28/3).

Menurut Walikota, kini cita cita yang belum terlaksana adalah menajdikan Pulau Nias menjadi sebuah Propinsi, yakni Propinsi Kepulaua Nias. Pembentukan Nias menjadi sebuah Propinsi dilakukan, karena Nias merupakan sebuah kepulauan yang jauh dari Sumatera Utara.

Tidak lupa dia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Meteri pariwisata, Menteri Hukum dan Ham, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Duta Besar negara sahabat dan beberapa investor, dan kedatangan mereka merupakan sebuah anugerah, apalagi pada sisi pariwisata, Nias telah menjadi Destinasi Utama Pariwisata Nasional.

Ketua Asosiasi Pemerintah Daerah se Indonesia (Apkasi) Isran Noor pada kesempatan yang sama dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kepala daerah se Kepulauan Nias yang akan membangun tugu peringatan gempa.

Atas nama seluruh kepala daerah se Indonesia, Ketua Apkasi siap membantu biaya untuk penyelesaian pembangunan tugu gempa di Nias, dan berarap panitia pendanaan pembangunan monumen gempa, secepat mungkin memberikan proposal kepada dia.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Karo Laksanakan Diklat Revolusi Mental

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *