Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Minta Komponen Pemerintahan Tingkatkan Kewaspadaan Lingkungan

Walikota Minta Komponen Pemerintahan Tingkatkan Kewaspadaan Lingkungan

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan mengingatkan segenap komponen pemerintahannya terutama tingkat kelurahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, agar meningkatkan kewaspadaan dilingkungan masing-masing.

“Jika menjumpai orang-orang yang mencurigakan segera laporkan ke instansi berwenang. Kita dan Negara tidak boleh takut dengan teror, namun harus tetap waspada, itu pesan langsung Presiden RI”, demikian pesan Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan saat memimpin upacara Apel Gabungan Bulanan, Senin (18/1) di Lapangan Brimobdasu Detasemen B Jalan Ahmad Yani Kota Tebingtinggi.

Peningkatan kewaspadaan lingkungan tersebut disampaikan Walikota Umar Zunaidi terkait peristiwa teror bom yang menewaskan 7 orang di Jalan Thamrin Jakarta serta perkembangan organisasi Gabungan Fajar Nusantara (GAFATAR) yang melakukan perekrutan untuk ikut dalam kelompok mereka dan mengundang keresahan ditengah masyarakat dan dinyatakan sebagai organisasi terlarang oleh pemerintah.

Terkait pada Bulan Agustus 2016 mendatang merupakan akhir masa jabatan Walikota Tebingtinggi priode pertama dan akan dilaksanakan pilkada serentak putaran kedua pada bulan Pebruari 2017, Umar Zunaidi Hasibuan berharap segenap PNS di jajaran Pemko Tebingtinggi agar tidak terlibat dengan kegiatan politik praktis.

“Tetaplah bersikap netral sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat tanpa kecuali”, pesannya.

Pada kesempatan itu, Umar Zunaidi juga mengingatkan posisi Tebingtinggi terkait pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang terjadi saat ini, yakni One Economic, One Asean dan One Comunity One Asean. Dampak dari MEA sudah pasti akan berimbas pada Tebingtinggi yang terletak pada lokasi strategis dengan beberapa proyek berskala nasional diantaranya Pelabuhan Kuala Tanjung dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei serta terbukanya akses melalui Kota Tebingtinggi dengan Jalan Tol Medan – Kualanamu – Tebingtinggi.

“Semua itu bukan hanya peluang tapi sekaligus tantangan tidak hanya buat pelaku ekonomi, tetapi kesiapan aparatur pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai domainnya masing-masing lembaga, hal itu tentunya tidak terlepas dari kesiapan sumber daya manusianya,”katanya.

Tampak hadir dalam kegiatan upacara apel gabungan sejajaran pemerintahan kota tersebut, Wakil Walikota Ir H Oki Doni Siregar, Sekdako Johan Samose Harahap serta para pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Tebingtinggi. (ag/ss/tt)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...