Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota : Mau Minta Bantuan Mari Kita Menghargai Umat Agama Lain

Walikota : Mau Minta Bantuan Mari Kita Menghargai Umat Agama Lain

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan berharap pada bulan Syawal jangan mengetuk pintu rumah orang non muslim jika hanya ingin minta sedekah, ini menjatuhkan harga diri umat Islam.

Hal ini disampaikan Walikota, saat melakukan Safari Ramadhan Sholat Isya dan Tarawih berjemaah di Mesjid Jami Jl.Soekarno-Hatta Kelurahan Tambangan Padang Hilir, Rabu (15/6) bersama rombongan tim I.

Disampaikannya Ramadhan tahun ini semangatnya semakin mengendor, karena ada spanduk yang berbunyi orang puasa harus menghormati orang tidak berpuasa, ini merupakan kesalahan. “Yang benar orang tak berpuasa menghormati orang yang berpuasa, syariat islam harus kita tegakan dengan benar,”jelasnya.

“Jangan pernah panik dan pusing menghadapi lebaran, karena waktu itu tidak bisa ditunda menunggu kita harus ada lebih dahulu, ada atau enggak ada hari raya Idul Fitri itu pasti datang pada waktunya, makanya jangan dibuat pusing, lebih baik jalankan saja ibadah dengan baik selama ramadhan ini,”pinta Walikota.

Kepada ibu-ibu rumah tangga, jangan bingun dengan lebaran, warga miskin akan terbantu dengan santunan Bazda Kota Tebingtinggi, juga akan mendapat bantuan paket sembako murah di seluruh kelurahan yang ada.

Pemko Tebingtinggi menyediakan 10.000 paket sembako murah,untuk mengimbangi kenaikan harga sembako. “Jangan dipaksakan, kalau tidak bisa membeli baju baru untuk anak, baju lama masih bisa dipakai, karena bulan Syahwal adalah bulan fitri, seperti bayi yang baru lahir.

Alustad Drs Ahmad Dalil Harahap,Ketua MUI Tebingtinggi mengajak umat muslim untuk terus melaksanakan ibadah. “Jangan kita mengejar dunia saja, akhirat juga harus dikejar. Karena kalau kita mati, maka amal yang akan dibawah bukan harta atau pun jabatan selama di dunia,”papar Al Ustad.

“Dibulan ramadhan ini, kita berharap bisa bertemu dengan malam Lailatul Qodar, semua umat islam mengharapkan malam penuh ampunan tersebut. Kedepan, untuk memilih pemimpin harus yang seiman dengan kita, karena pemimpin yang seakidah akan menyelamatkan kita,”tambahnya.

Pada Safarai Ramadhan ini Walikota memberikan tali asih kepada BKM dana Rp. 3 Juta dan 10 paket kain sarung, serta kepada 30 orang anak yatim piatu.

Dalam kesempatan ini Bank Sumut Cabang Tebingtinggi ikut berpartisipasi memberikan bantuan tali asih kepada 12 orang kaum Dhuafa dan seorang petugas pembersih Mesjid yang diserahkan langsung Pincab Bank Sumut Tebingtinggi Husien Sinaga.

“Mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa ini dapat dimamfaatkan sebaik-baiknya, ini merupakan wujud kepedulian Bank Sumut Cabang Tebingtinggi kepada warga kurang mampu, berbagi itu indah dan bahagia,”ujarnya. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

Toko Mas Mutiara Disantroni Maling Di Siang Hari

  Tanjungleidong | suarasumut.com  –  Warga Kelurahan Tanjungleidong Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara dihebohkan adanya ...