Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota : Masyarakat Harus Tetap Waspada Bencana Banjir

Walikota : Masyarakat Harus Tetap Waspada Bencana Banjir

Tebingtinggi | suarasumut.com – Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menghimbau warga Kota Tebing Tinggi agar tetap waspada terhadap bencana banjir, akibat sungai-sungai yang ada di Tebingtinggi meluap karena intensitas hujan kian tinggi,hal ini disampaikan, Kamis (11/2).

Disampaikan Walikota, meskipun Kota Tebing Tinggi tidak termasuk dalam salah satu daerah yang rawan bencana di Provinsi Sumatera Utara, namun harus tetap waspada, terutama warga yang bermukim di daerah bantaran Sungai Padang, Sei-Bahilang, Sei-Kelembah dan Sei-Sibarau, sewaktu-waktu sungai bisa saja meluap karena datangnya air dari hulu sungai.

Intensitas hujan cukup tinggi di bulan Ferbuari ini diperkirakan akan mempengaruhi debit air sungai, terutamanya Sungai Padang yang melintasi Kota Tebingtinggi, terutama jika hujan terus menerus hujan di hulu sungai yang berada di wilayah Kabupaten Simalungun. “Kalau tidak cepat diantisipasi kiita bakal dapat banjir kiriman,”ujarnya.

Untuk menjaga segala kemungkinan Walikota telah menyampaikan surat edaran kepada Camat, Lurah dan Instansi terkait untuk membuat Posko di Kelurahan terutama wilayahnya yang rawan banjir, agar lebih mudah melakukan koordinasi jika adanya bencana banjir.

“Saya minta lurah-lurah agar tetap siaga, demikian juga BPBD dan Dinas Sosial dengan timnya, terus memantau kondisi utamanya Sungai Padang dan Sungai Bahilang, lakukan secara bergantian,”minta Walikota.

Kepada Warga Tebingtinggi agar terus menjaga kebersihan drainase dan parit-parit, terutama yang berada di inti kota, jika hujan terus menerus turun drainase dan parit tidak mampu lagi menampung air hingga menggenangi jalan, untuk memperlancar aliran air parit harus tetap bersih. (ag/ss/tt)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...