Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Walikota Kota Jambi Kecam Pelatih Jika Perjualbelikan Atlit Berprestasi Ke Kabupaten

Walikota Kota Jambi Kecam Pelatih Jika Perjualbelikan Atlit Berprestasi Ke Kabupaten

Jambi, suarasumut.com – Dalam menghadapi adanya event olah raga Pekan Olah Raga Provinsi Jambi (PORPROV) yang akan di selenggarakan di Kabupaten Batanghari untuk siap melaksanakan ke XXI/2015 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Walikota Jambi, Syarif Fasha membuka rapat ke olahragaan untuk menghadapi Porprov di Kabupaten Batang Hari, Rabu(29/04) Aula Bappeda Kota Jambi. Dalam rapat Walikota didampingi Sekretaris Umum Koni Kota Jambi, Surihamsah, Kadispora Kota Jambi, Vetmaizar Wetra.

Dikatakan oleh Syarif Fasha, Pemerintah Kota akan memberikan ketegasan kepada semua cabang olah raga, pelatih, official. Dilarang keras menjual atlit berprestasi kepada Kabupaten /Kota yang dilakukan oleh pelatih-pelatih dari masing-masing Cabor. Kota Jambi, merupakan dan mempunyai atlit yang berprestasi serta membawa Provinsi Jambi dalam mengikuti PON.

“Saya secara pribadi telah mendata dan meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi pada semua atlit yang berprestasi serta bersekolah di Kota Jambi, apabila mereka membela Kabupaten /Kota lain bukan Kota Jambi, agar anaknya segera dipindahkan dari Kota Jambi ke Kabupaten yang dibelanya,”tegasnya.

Termasuk orang tuanya juga segera pindah dari Kota Jambi untuk mendampingi anaknya. “Untuk diketahui atlit ini membela Kabupaten lain tetapi mereka masih menggunakan fasilitas yang dimiliki Koni Kota Jambi, hal ini tidak bisa dibiarkan, akan ada langkah tegas. Termasuk juga kepada pelatih yang telah memperjual belikan atlitnya ke Kabupaten, mereka juga akan di pindahkan,”terangnya.

Pada PON XVI/2004 Palembang, Jambi berada pada peringkat enam. Selanjutnya PON XVII/2008 di Kalimantan Timur berada pada peringkat 15, dan PON XVIII Riau merosot pada peringkat 24.

Melihat kondisi itu, ada pekerjaan rumah bagi insan olahraga bertekad memajukan olahraga di Provinsi Jambi. Prestasi tidak bisa diperoleh secara instan, butuh waktu dan latihan rutin serta kerja keras. Salah satu wadah untuk meningkatkan prestasi di Porprov.(ik/ss/jb)

Lihat Juga

Pangdam I/BB Beri Motivasi Kepada Satgas Pamtas Yonif 121/MK Diwilayah Perbatasan RI-PNG

Jayapura | suarasumut.com  –  Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P. mengunjungi daerah perbatasan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *