Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota, Isu Menggusur Warga Tepi Sei-Bahilang Itu Fitnah

Walikota, Isu Menggusur Warga Tepi Sei-Bahilang Itu Fitnah

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Sudah dengar dan tersebar kemana-mana bahwa Walikota akan menggusur rumah warga yang berada dipinggiran Sei-Bahilang, itu merupakan fitnah.

Tidak benar itu sama sekali, tidak ada niat bahkan terbesit pun tidak ingin menggusur rumah warga yang ada disana, yang dilakukan pemasangan turap/grip Sei-bahilang yang sedang dikerjakan saat ini, untuk atasi banjir.

Hal ini disampaikan H.Umar Zunaidi Hasibuan saat melakukan safari buka puasa bersama dari Mesjid ke Mesjid, Jumat (10/6) di Mesjid Taqwa Kelurahan Mandailing Kecamatan Tebing Tinggi Kota bersama unsur FKPD dan beberapa Kepala SKPD.

Disampaikan Walikota, jangan pernah percaya fitnah tersebut yang sengaja disebar luaskan orang-orang yang sama sekali tidak bertanggungjawab, kita manfaatkan bulan ramadhan ini dengan memperbanyak amal ibadah, bulan yang penuh barokah.

Berbuka puasa bersama di Mesjid ini merupakan program Pemerintah Kota Tebingtinggi untuk meningkatkan Keluhuhan Budi sebagai umat Islam, saling berbagi kepada yang kurang mampu.

“Islam itu berjemaah saling membantu, memberi dan memperhatikan untuk itu jangan pusing-pusing memikirkan daging atau syirup, nikmati aja apa adanya, semua itu rezeki yang diberikan oleh Allah Swt,”ujarnya.

Walikota, mengajak masyarakat Tebingtinggi untuk melakukan pemborosan, tak ada dalam Islam diajarkan dalam menjalankan ibadah puasa, harus disediakan makanan yang berlebihan.

“Yang mampu atau kaya berlebihan mari berbagi kepada yang tidak mampu, jangan sampai yang kaya tidak tau kepada siapa dibagikan, dan sebaliknya yang miskin tak tau pada siapa harus meminta,”ajak Walikota.

Pada acara berbuka puasa bersama di Mesjid Taqwa ini yang ditanggungjawabi Direktur RSUD.dr.Kumpulan Pane dr.H,Nanang Fitra Aulia Sp.Pk dan Kasatpol PP M.Guntur Harahap.S.STP.MsI memberikan bantuan kepada anak yatim, kaun dhuafa, Penggali kubur dan Bilal mayat.

Malam harinya Walikota melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid Al-Ikhsan Simpang Dolok Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan, melakukan Sholat Isya dan Tarawih berjemaah.

Kepada BKM Il-Ikhsan mengingatkan, agar memiliki data para jemaahnya untuk memudahkan untuk melakukan berbagai kegiatan, jika perlu pakai kartu anggota dari o1 sampai 1000.

Disampaikannya jika mengaji membaca Al-quran jangan tidak bersuara, sebaiknya dikeluarkan suaranya. “Dari sebuah atikel yang saya baca, dan hasil penelitian di Universitas Boston AS, membaca Al-quran tertib dan benar dengan mengeluarkan suara menjadikan tubuh menjadi sehat dan bugar,”terangnya.

Walikota mengingatkan harus tetap waspada terhadap aliran sesat, di Bogor ada sebuah aliran sesat yang menamakan dirinya Panjalu Siliwangi, yang melarang pengikutnya berpuasa.

Diperintahkan berpuasa tidak mau, bertobat juga tidak mau, diusir dari kampung mereka bersedia yang katanya pindah dari pada bertobat, ini kemungkarang yang luar biasa.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Kapolres : Anggota Polres Labuhanbatu Yang Beck-Up Judi Lapor Ke- Saya

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Polres Labuhanbatu terus gencar memburu pelaku perjudian diwilayah hukumnya. Terbukti dengan ...