Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota, Hari Kartini Sebagai Revolusi Mental Penggagas Pendidikan

Walikota, Hari Kartini Sebagai Revolusi Mental Penggagas Pendidikan

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Mengenang sosok RA Kartini, bukan hanya dengan mengenakan sanggul dan baju saja, namun mengenang revolusi mental, pendidikan dan gagasan dengan pemikiran besar dan maju. Selain itu, Kartini juga anti narkoba yang tak pernah diceritakan.

Demikian disampaikan Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan pada peringatan hari Kartini ke 137, Kamis (21/4) di Gedung Balai Kartini Tebingtinggi, yang dihadiri unsur FKPD, Wakil Walikota, Pimpinan SKPD, Pengurus GOW dan Camat, lurah se Kota Tebingtinggi.

Dikatakan Walikota, perempuan itu hebat, kuat dan tangguh, mampu mengerjakan apa saja, namun jangan pernah melupakan kodratnya sebagai perempuan yang punya tanggungjawab tersendiri. “Apa yang dapat dilakukan untuk pendidikan, meskipun secara nyata diketahui pendidikan kita secara terus menerus semakin maju dan baik,namun ingat masalah kesantunan semakin menurun,“ujarnya.

Walikota mengharapkan, Kartini bisa dijadikan inspirasi bagi Indonesia, dan 2017 ibu-ibu bisa ditampilkan pada setiap bidang pekerjaan dan dijadikan inspirator penggerak merubah pemikiran tentang revolusi mental,etika dan karakter. “Banyak hal yang bisa ditiru dan diteladani dari RA.Kartini, sebagai tokoh emansipasi untuk mengangkat derajat kaum perempuan Indonesia, diantaranya memiliki kesabaran dan keterampilan. Saya yakin Kartini tidak pernah menuntut acara serimonialnya saja, tetapi menuntut berbagai perubahan menuju Indonesia lebih maju dan berkembang, khususnya kaum perempuan Indonesia,”katanya.

Dikatakannya, untuk itu jadikan momentum peringatan Hari Kartini ini, menumbuh kembangkan semangat Kartini, dan melakukan revolusi mental dengan berinaovatif dan berkreatif. Melakukan inovasi dan kreatifitas dibidang apa saja dapat dilakukan didasari dengan keikhlasan dan ketulusan, apakah itu di bidang kebudayaan, berbagai keterampilan atau pendidikan.

Sebelumnya, Ketua Panitia HUT Kartini 137 Ida Agus Salim, menyampaikan tujuan pelaksanaan kagiatan ini mengenang kembali sejarah perjuangan RA.Kartini, mempertebal jiwa dan semangat nilai-nilai RA. Kartini.
Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April sering disebut sebagai momen kebangkitan kaum perempuan. Berbagai event pun diadakan untuk memperingati Hari Kartini, dan kebanyakan dari event tersebut umumnya hanya diikuti oleh kaum hawa saja.

Peringatan kali ini mengambil thema “Dengan Semangat Hari Kartini, kita Tingkatkan Kesehatan Keluarga Guna Menunjang Pemberdayaan Ekonomi Rumah tangga”. Panitia juga melakukan berbagai kegiatan diantaranya Lomba Nyanyi, merangkai bunga dan Lomba kartini 2016 yang diikuti dari GOW se Kota Tebingtinggi.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
sambutan ibu walikota untuk hari kartini

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...