Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota, Haornas Momentum Penting Bagi Pembangunan Olahraga

Walikota, Haornas Momentum Penting Bagi Pembangunan Olahraga

Gunungsitoli | suarasumut.com – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-33 merupakan salah satu momen penting bagi dunia olahraga Indonesia. Haornas juga merupakan momentum yang tepat mengisi pembangunan olahraga melalui pembudayaan olahraga dan peningkatan prestasi olahraga.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua pada upacara peringatan Haornas ke-33 yang digelar di halaman kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Kamis (15/9).

“Melalui olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan, kita perbesar basis-basis calon olahragawan potensial dan berbakat, guna memperkuat pondasi bangunan keolahragaan nasional yang berdaya saing. Sesuai kebijakan pemerintah, meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia yang sehat dan produktif. Hal ini sesuai dengan tema Haornas ke-33 “Ayo Olahraga Untuk Indonesia Sehat dan Produktif,”terang Wali kota.

Wali kota juga mengajak seluruh lapisan masyarakat bersatu-padu dan bersinergi untuk menggelorakan kembali Gerakan Ayo Olahraga, supaya olahraga menjadi budaya dan gaya hidup masyarakat di kota maupun di desa.

“Dengan diposisikannya olahraga sebagai kebutuhan dan gaya hidup, maka secara tidak langsung akan membuka ruang yang luas bagi munculnya bibit bibit potensial dibidang olahraga. Para olahragawan yang berprestasi tersebut, kelak akan kita bina dan kembangkan,”ujar Ir.Lakhomizaro Zebua.

Untuk olahraga prestasi, akan dioptimalkan pembinaan yang berjenjang dan berkesinambungan, baik itu mulai dari usia dini hingga puncak pembinaan pada usia emas (golden age). Maka dengan tersedianya sarana/prasarana serta SDM keolahragaan yang cukup, akan dikedepankan pendekatan sport science yang tepat dan progresif.

Tidak lupa, Ir.lakhomizaro Zebua pada arahannya menyampaikan apresiasi kepada Panitia pelaksana kegiatan turnamen Wali Kota Cup Tahun Anggaran 2016 yang telah bekerja dan bersinergi untuk kesuksesan kegiatan tersebut. Juga kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi, baik langsung maupun tidak langsung.

“Atas dukungan dan kerja keras sehingga pelaksanaan turnamen Wali Kota Cup Tahun 2016 berjalan dengan baik, lancar dan sukses, saya memberikan apresiasi. Saya juga mengucapkan selamat kepada para juara turnamen dan seluruh peserta turnamen, baik itu atlit, manajer club/tim, official tim, supporter, tim wasit dan pendukung kegiatan lainnya. Semoga keberhasilan ini menjadi pemicu semangat bagi kita semua untuk berbuat lebih baik dan lebih banyak di masa yang akan datang,”ujar Wali Kota Gunungsitoli.

Pada acara peringatan Haornas ke-33 juga terlihat hadir Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli selaku Ketua Pengcab PBVSI Kota Gunungsitoli, Forkopimda Kota Gunungsitoli, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli dan Tokoh Olahraga.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...