Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Hadiri Pagelaran Budaya Mandailing

Walikota Hadiri Pagelaran Budaya Mandailing

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan hadiri pagelaran budaya Mandailing yang dilaksanakan HIKMA Tebingtinggi, Sabtu (30/1) dilapangan Merdeka Tebingtinggi yang juga dihadiri pengurus HIKMA Sumut dan Kabupaten Batubara serta Kapolres AKBP.Ciceu Cahyati.

H.Umar Zunaidi Hasibuan menegaskan menjaga dan memelihara serta melestarikan budaya adalah merupakan salah satu kewajiban berbangsa dan bernegara, karena akar budaya merupakan sebuah cermin jati diri suatu bangsa.

Untuk itu suku Mandailing jangan pernah takut dan malu mengaku sebagai orang Mandailing, dan jangan sampai orang Mandailing melupakan akar budayanya karena terpengaruh dan larut dengan budaya asing.

Disampaikan H.Umar Hasibuan, harus bangga menjadi suku Mandailing, dan direpublik ini banyak sekali tokoh-tokoh yang berasal dari suku Mandailing diberbagai bidang contohnya Jenderal AH.Nasution dan lain-lainnya mereka-mereka punya jasa dibidangnya masing-masing.

“Untuk itu kita harus tetap menjaga dan melestarikan budaya Mandailing, dan hal ini dapat dilakukan melalui pagelaran seni budaya, yang sebaik dilakukan secara berkala dibarengi dengan pameran hasil karyanya yang berestetika tinggi dan diakui diluar negeri,”ujarnya.

Sebelumnya tokoh Mandailing Tebingtinggi H.Abdul Malik Nasution berharap suku Mandailing di Tebingtinggi bisa bangkit dan berkembang kembali, apalagi pemimpin disini juga berasal dari Mandailing yang satu Hasibuan dan Siregar, dan ini merupakan potensi besar buat Mandailing.

Diharapkan H.Malik Nasution, orang Mandailing jangan suka mensingkat-singkat marga. “Nasution jadi Nasti, Hasibuan jadi HSB, Lubis jadi LBS, untuk apa hal ini dilakukan, nyatakan dan tuliskan secara jelas dan nyata kita adalah keturunan mandailing tidak perlu sungkan,”jelas Abdul Malik Nasution

Pada pagelaran Budaya Mandailing ini Walikota, Wakil Walikota, Kapolres Tebingtinggi serta para tokoh-tokoh Mandaing dari Tebingtinggi, Sumut dan Batubara melakukan manortor bersama.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...