Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Gunungsitoli Resmikan Posbindu PTM

Walikota Gunungsitoli Resmikan Posbindu PTM

Gunungsitoli, suarasumut.com — Pos Pembinaan Terpatu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular (PTM) Desa Helefanikha, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli diresmikan Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp di Gereja Amin, Desa Helefanikha, Kamis (12/3).

Dalam sambutannya, Walikota Gunungsitoli yang didampingi Wakil Walikota Drs.Aroni Zendrato dan Sekda Kota Gunungsitoli Drs.Edison Ziliwu, MM mengatakan, tujuan pendirian Posbindu PTM untuk menarik partisipasi masyarakat dalam mencegah penyakit tidak menular di Kota Gunungsitoli.

Belakangan ini menurut Walikota, banyak makanan kurang sehat yang beredar di masyarakat, dan berpotensi menyebabkan penyakit tidak menular seperti diabetes, hipertensi dan lain sebagainya, sehingga dia meminta masyarakat menyambut positif kegiatan yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, dan mau menyebarkannya kepada saudara saudaranya.

Walikota mengakui, penyakit yang banyak dialami penduduk Kota Gunungsitoli adalah hipertensi dan diabetes, hal tersebut disebabkan konsumsi nasi dan daging berlemak warga Kota gunungsitoli yang cukup tinggi.

Dia menghimbau warga Kota gunungsitoli untuk mengurangi mengkonsumsi nasi dan daging, dengan menggantinya mengkonsumsi talas, pisang dan makanan bergizi lainnya.

Di tempat yang sama, Kadis Kesehatan Kota Gunungsitoli Dr.Bulan Simanungkalit membeberkan, Posbindu PTM yang diresmikan di Desa Helefanikha oleh Walikota, merupakan Posbindu PTM pertama di Kota Gunungsitoli. Guna Posbindu PTM adalah pos pelaksana kegiatan pemantauan resiko PTM yang dilakukan secara terpadu. (sw/ss/gs)

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...