Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Walikota Gunungsitoli Tanam Perdana Karet Okulasi Di Desa Samasi

Walikota Gunungsitoli Tanam Perdana Karet Okulasi Di Desa Samasi

Gunungsitoli, suarasumut.com — Walikota GunungsitoliDrs.Martinus Lase, M.Sp melakukan penanaman perdana karet Okulasi di Desa Samasi, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, sabtu (16/5). Ditempat yang sama, Walikota Gunungsitoli juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah.

Usai acara penanaman karet okulasi dan peletakkan batu pertama rumah dibadah, Walikota mengatakan, penanaman bibit karet okulasi secara perdana yang dilaksanakan hari ini bisa berhasil berkat dukungan masyarakat yang luar biasa terhadap program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan dan kejahteraan masyarakat.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kota Gunungsitoli Eliyunus Waruwu, kegiatan yang baru digelar merupakan bagian dari Program Peningkatan Produksi Tanaman Pertanian dan Perkebunan Tahun Anggaran 2015, dengan jenis kegiatan peremajaan tanaman karet.

Target Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kota Gunungsitoli adalah menanam bibit karet okulasi pada lahan seluas 1.000 hektare yang tersebar di 98 desa, di 6 kecamatan yang ada di Kota Gunungsitoli.

Bibit karet okulasi dibagi tanpa dipungut biaya, dengan ketentuan masyarakat yang ingin mendapatkan bibit tersebut, harus bergabung dalam kelompok tani yang ada di desanya. Masyarakat juga wajib membersihkan lahan, bersedia menanam, menggali lubang, dengan persyaratan budidaya yang baik, bersedia merawat dan memberi pupuk.

Para petani penerima bibit tidak diperkenankan menanam tanaman bibit karet okulasi ini di lahan persawahan, melainkan harus di lahan kebun.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...