Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Walikota Gunungsitoli, Musrenbang Forum Strategis

Walikota Gunungsitoli, Musrenbang Forum Strategis

Gunungsitoli, suarasumut.com — Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp mengatakan, musrenbang Kota Gunungsitoli merupakan forum strategis,. Dia berharap apa disepakati dalam konsultasi publik, bisa menjadi acuan dalam mewujudkan pembangunan di Kota Gunungsitoli ke depan.

Hal tersbeut disampaikan Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp pada pembukaan Musrenbang Kota Gunungsitoli tahun 2015 di aula samaeri, kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Kota Gunungsitoli, Rabu (18/3).

Pada pembukaan, Walikota memberitahu, pembangunan merupakan suatu proses, dan pada hakikatnya bertujuan untuk merumuskan tatanan kehidupan yang lebih baik dari berbagai aspek kehidupan masyarakat. Sehingga dia berharap, rencana pembangunan yang telah dibahas pada forum SKPD beberapa waktu yang lalu, bisa lebih dipertajam pada Musrenbang Kota Gunungsitoli yang digelar 18-19 Maret 2015 di Kota Gunungsitoli.

Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa juga pada saat yang sama mengharapkan musrenbang jadi media penghubung kepentingan masyarakat di daerah yang satu dengan yang lain, dan antara masyarakat dengan pemerintah Kota Gunungsitoli.

Musrenbang merupakan kesempatan terakhir untuk menentukan program prioritas daerah yang akan dilaksanakan tahun 2016, dan akan diajukan pada musrenbang tingkat yang lebih tinggi, sehingga diharapkan sinkronisasi program antara SKPD yang satu dengan SKPD yang lain, sektor yang satu dengan sektor yang lain, sehingga tidak terjadi tumpang tindih program yang berdampak kepada pemborosan anggaran.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...