Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Gunungsitoli Minta Satpam Bekerja Lebih Profesional

Walikota Gunungsitoli Minta Satpam Bekerja Lebih Profesional

Gunungsitoli, suarasumut.com — Pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-34 Satuan Pengamanan (satpam) yang digelar di lapangan Mapolres Nias, Kota Gunungsitoli, Kamis (8/1), Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp menghimbau Satpam yang memiliki kemampuan teknis dan jiwa integritas tinggi untuk mampu melaksanakan tugas secara baik dan profesional.

Dalam menjalankan tugas, Satpam juga harus selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa dan menjadikannya sebagai landasan moral dan spritual, serta tetap menjaga dan meningkatkan disiplin, integritas, soliditas dan profesionalisme dalam menyelenggarakan pengamanan swakarsa, memperluas wawasan dan pengetahuan, serta meningkatkan kemampuan guna menunjang pelaksanaan tugas di lapangan.

Tidak lupa, Walikota yang menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hut ke-34 Satpam di Mapolres Nias, mengatakan, sebagai subsistem pemerintah, Polri mengemban tanggung jawab mengawal program dan kebijakan pemerintah melalui berbagai upaya kepolisian yang bersifat strategis.

Polri tidak dapat bekerja sendiri, sehingga dibutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat melalui jalinan kemitraan yang kokoh dan bersinergi, untuk memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, supaya masyarakat merasa aman dan nyaman melakukan aktivitas sehari hari, termasuk dilingkungan tempat kerja.

Kehadiran Satpam diharapkan mampu mendukung upaya pemeliharaan Kamtibmas tersebut, terutama pada area tugasnya yang meliputi aspek pengamanan fisik, personel, informasi serta pengamanan teknis lainnya.

Untuk itu, Satpam dituntut meningkatkan kewaspadaan, agar tetap siap menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di tempat tugas, mengutamakan tindakan preventif, serta melakukan penegakkan hukum terbatas secara proposional apabila dibutuhkan dan memperkuat jalinan kerjasama dan koordinasi secara insentif dengan petugas kepolisian di wilayah tugas untuk mengantisipasi berkembangnya gangguan kamtibmas.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...