Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› WALIKOTA GUNUNGSITOLI AKUI DAMPAK PENYELENGGARAAN PEMERINTAH TAHUN 2013 KURANG OPTIMAL

WALIKOTA GUNUNGSITOLI AKUI DAMPAK PENYELENGGARAAN PEMERINTAH TAHUN 2013 KURANG OPTIMAL

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com — Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp mengakui jika dampak yang dihasilkan dari Penyelenggaran urusan pemerintahan daerah, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan Kota Gunungsitoli sepanjang tahun 2013 belum optimal.

Namun dia mengklaim jika penyelenggaran urusan pemerintahan daerah, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan Kota Gunungsitoli sepanjang tahun 2013 sudah terlaksana dengan baik.

Pengakuan tersebut disampaikan Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp pada Rapat Paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ( LKPJ ) akhir tahun anggaran Wali Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2013 di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Selasa ( 22/04/2014 ).

Menurut Wali Kota, kurang optimalnya dampak penyelenggaraan pemerintah daerah disebabkan oleh keterbatasan kapasitas fiskal daerah, dan keterbatasan sumber daya manusia aparatur.
Selain itu menurut dia, beberapa faktor teknis dan non teknis seperti inkonsistensi kebijakan pemerintah pusat terkait dengan koordinasi antar Kementerian Keuangan dan Kementerian Teknis dalam penerbitan petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan maupun menu kegiatan dalam juknis, seringkali tidak sesuai dengan kebutuhan prioritas pembangunan daerah, sehingga berdampak kepada daya serap anggaran yang tersedia.

Walaupun berbagai kelemahan dan keterbatasan dijumpai dalam penyelenggaran berbagai program dan kegiatan pembangunan sepanjang tahun 2013, namun menurut Wali Kota, hal tersebut tidak menyurutkan komitmen pemerintah Kota Gunungsitoli untuk terus menggelorakan semangat perubahan menuju kehidupan yang lebih baik sesuai harapan masyarakat Kota Gunungsitoli.

Dia tidak lupa memberitahu kepada seluruh warga Kota Gunungsitoli, bahwa mempertahankan dan meningkatkan kualitas kebersamaan yang bermartabat, dan saling memahami serta memberi ruang terhadap perbedaan pendapat dalam memaknai setiap kebijakan pembangunan di Kota Gunungsitoli sangatlah penting.( sp/ss/gs )

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...