Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Dialog Interaktif Dengan Warga

Walikota Dialog Interaktif Dengan Warga

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan didampingi beberapa kepala SKPD melakukan dialog interaktif dengan warga Kp.Wetan Kel.Tebing Tinggi Kec.Padang Hilir, Jumat (29/4).

Dalam kegiatan tersebut Walikota menyampaikan program pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Tebing Tinggi diantaranya masalah kesehatan, jangan sampai warga Tebingtinggi dengan alasan tak ada duit, tidak berobat jika sakit.

“Hanya saja kalau berobat dan mendapat perawatan di RSUD Kumpulan Pane, jika ditempatkan di kelas 3 janganlah pula minta kelas 1, dan ini hanya diperuntukan bagi warga Kota Tebingtinggi, yang punya KTP dan KK Tebingtinggi, karena yang digunakan adalah dana talangan dari APBD Kota Tebingtinggi,”ujarnya.

Disampaikannya, untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, Puskesmas dan Posyandu dapat dimanfaatkan dan kondisi peralatan medisnya semakin lengkap, Pemerintah Kota terus akan melengkapinya.

“Khusus untuk anak-anak berusia 0-2 tahun harus dirawat secara rutin dan baik dengan memberikan asupan gizi dari mulai dalam kandungan ibu, agar tubuh sehat dan menjadikan kelak anak yang cerdas,”tambahnya.

Dibidang pendidikan warga Tebingtinggi harus melaksanakan program wajib belajar 12 tahun, karena pendidikan itu penting, dengan ilmu lah semua dapat diatasi pengangguran, kemiskinan dan kemelaratan.

Berbagai program digulirkan Pemko Tebingtinggi untuk menjadikan pendidikan nomor satu bagi setiap warga masyarakat, dan sebentar lagi akan berakhir dan masuknya siswa baru, dan tidak ada kewajiban untuk membeli baju seragam sekolah harus di sekolah.

“Orang tua siswa boleh saja beli pakaian seragam diluar sekolah, dan jika dibeli disekolah dapat dilakukan dengan pembayaraaannya secara mencicil,”jelasnya.

Kepada warga Kampung Wetan Kelurahan Tebingtinggi diharapkan Walikota untuk menggalakan program Urban Farming ( pertanian perkotaan ), disini masih banyak lahan yang kosong manfaatkanlah dengan menanam tanaman yang bernilai ekonomis, dan hasilnya nanti bisa menambah perekomian keluarga.

“Juga dapat mengembangkan ternak ikan dengan membuat kolam (boks) yang dibuat dari terpal, dan tidak perlu sampai menggali tanah, dan selama 70 hari sudah bisa panen,”katanya.

Diingatkan Walikota, saat ini yang menjadi ancaman terbesar bangsa adalah masalah Narkotika yang saat ini sudah masuk sampai ke pelosok kampung dan menjangkau anak sekolah dan ini menjadi permasalahan bersama.

Masalah narkotika tidak hanya menjadi tanggungjawab Polisi saja, tetapi juga semua komponen bangsa, dan pengawasannya dimulai dari rumah tangga masing-masing, kekuatan bangsa ini dimulai dari rumah tangga.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
dialog interaktif

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...