Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Walikota Buka Sosialisasi Program Pendidikan Tahun 2017

Walikota Buka Sosialisasi Program Pendidikan Tahun 2017

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebingtinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan Membuka kegiatan sosialisasi program pendidikan keluarga Kota Tebingtinggi Tahun 2017 yang dihadiri Menteri Pendidikan diwakili Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga Dr.Sukiman, Senin (10/7) bertempat Di Balai Kartini

Walikota menegaskan bahwa tugas sebagai warga negara tidak hanya pihak sekolah maupun guru. “Tapi kita semua harus dapat mencerdaskan generasi-generasi muda kita mulai dari Taman Kanak-Kanak,”tegasnya.

“Untuk itu kita sebagai orang tua harus selalu memperhatikan serta mengawasi anak-anak kita, mulai dari waktu tidur dan waktu belajar saat dirumah, jangan hanya disekolah saja baru belajar tapi dirumah juga,”ucap Walikota.

Mengenai karakter anak yang saat ini sudah jauh berbeda tidak seperti pejuang-pejuang dulu maupun orang-orang tua dulu, semua itu dikarenakan zaman modern dan teknologi digital yang saat ini banyak merusak mental serta karakter anak, melalui internet semua bisa mengakses semua Informasi mau pun yang lain sebagainya.

“Terutama Informasi HOAX yaitu berita bohong yang dapat mempengaruhi karakter anak bangsa dan pergaulan se hari hari anak kita juga harus diperhatikan, untuk itu Peran Orang tua sangatlah penting dalam mengawasi setiap kegiatan anak-anak dirumah maupun diluar rumah,”terangnya.

“Saat ini adalah dunianya teknologi digital kita tidak bisa melarang ataupun tidak menggunakannya sama sekali, karena teknologi digital sangatlah kita butuhkan dalam dunia pekerjaan maupun kegiatan kita se hari-hari, karena sudah menjadi bagian yang sangat penting bagi diri kita,”ditambahkannya.

Untuk itu kepada para orang tua H.Umar Zunaidi Hasibuan mengajak untuk membentuk karakter anak tidak hanya di sekolah tapi juga dirumah karena peran orang tua sangatlah dibutuhkan. Dan kepada para pengajar pendidik dan pihak-pihak sekolah agar mau menerima masukan-masukan dan saling bekerja sama guna kemajuan pendidikan di Indonesia.

Selanjutnya Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga Dr.Sukiman mengatakan, kepada para guru serta pihak-pihak sekolah agar selalu melibatkan peran para orang tua dan kedepannya untuk tingkat SMP dan SMA akan di berlakukannya sistem tes urin kepada siswa/siswi yang akan memasuki jenjang pendidikan selanjutnya.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Tebing Tinggi Pahala Sitorus, Kadis Pendidikan Drs. H. Pardamean Siregar serta penyerahan cendramata oleh Walikota Tebing Tinggi Kepada Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga Dr.Sukiman. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...