Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Buka Sosialisasi Pemilukada

Walikota Buka Sosialisasi Pemilukada

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM membuka sosialisasi pemilihan umum Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2017 KPU Kota Tebingtinggi, Jum’at (3/6) di Gedung Hj.Sawiyah, yang akan dilaksanakan pada Rabu 15 Februari 2017.

Hadir dalam acara tersebut, unsur FKPD, Kepala SKPD se Kota Tebingtinggi, Ketua dan anggota Komisioner KPU, Para Ketua Partai Politik, Camat, Lurah, Kepala Lingkungan, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se Kota Tebingtinggi.

Walikota Tebingtinggi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan cermin, bahwa kita semua dalam menjalankan pemilu sebagai instrumen terpenting dari demokrasi.

Walikota berharap, agar senantiasa berjalan menurut koridor hukum dan ketentuan yang berlaku tentang pemilu, bila proses pemilu dijalankan secara demokratis dan berlandaskan hukum maka komposisi Kepala Daerah dan Wakil Kepala yang dihasilkan akan memiliki basis legitimasi yang kuat.

“Agar terwujudnya demokrasi dan suksesnya pemilihan umum yang baik di perlukan partisipasi dari seluruh stakeholder se Kota Tebingtinggi,”ujarnya

“Kita juga harus memperhatikan dan berperan penting dalam kesuksesan Pemilu jangan sampai ada tangan-tangan kotor yang memprovokasi dan jangan sampai ada manipolitik yang mengacaukan dan terpecah belahnya kita dalam pesta dmokrasi di Tebingtinggi,”tegasnya”

Untuk itu kepada semua aparat agar bisa mencegah dan menangani masalah-masalah yang akan dan bisa menimbulkan konflik di Tebingtinggi.

Walikota Tebingtinggi juga berharap agar pemilihan umum Walikota dan Wakil Walikota Tebing Tinggi Tahun 2017 bisa berjalan tertib, damai dan demokrasi.

Kepada Camat, Lurah dan kepala Lingkungan se Kota Tebingtinggi agar menghimbau dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang tata cara memilih dan kapan pelaksanaannya sehingga suara rakyat tidak sia-sia menjadi suara tidak sah.

Dan kepada penyelenggara pemilu saya berpesan, tetaplah bersikap Profesional dalam menjalankan tahapan pemilihan umum Walikota dan Wakil Walikota Tebingtinggi Tahun 2017.

KPU harus senantiasa membimbing para petugas, agar menjalankan proses pemungutan suara maupun penghitungan suara di TPS secara transparan, tertib dan akurat, agar tidak terjadi gejolak yang dapat merugikan semua.

Ketua KPU Abd Khoir nyatakan bahwa KPU siap melaksanakan pemilihan umum Walikota dan Wakil Walikota Tebingtinggi Tahun 2017 dan mewujudkan Kepala daerah yang berkualitas dan bemartabat.

Dan kepada semua stakeholder dan masyrakat saya meminta partisipasinya untuk keberhasilan pemilu yang akan dilaksanakan pada Rabu 15 Februari 2017, karena KPU sadar tidak bisa berbuat banyak tanpa bantuan dari semua elemen masyarakat.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...