Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Walikota Buka Rapat Persiapan Terakhir Pelaksanaan Fun Bike Pemko Sibolga Dan Kab Tapteng

Walikota Buka Rapat Persiapan Terakhir Pelaksanaan Fun Bike Pemko Sibolga Dan Kab Tapteng

SIBOLGA | suarasumut.com  –  Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakilkan oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul didampingi Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) hadiri rapat persiapan terakhir pelaksanaan Fun Bike (Sepeda Santai) Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga dan Pemkab Tapteng bertempat di Aula Nusantara I Kantor Walikota Sibolga, Kamis (22/03/2018).

Walikota Sibolga Drs H. M. Syarfi Hutauruk MM didampingi oleh Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, dan Sekretaris Daerah Kota Sibolga Yusuf Batubara membuka secara resmi rapat persiapan terakhir Fun Bike itu.

Pada sambutannya, Walikota Sibolga menyampaikan Kepala Daerah, Korem 023/KS, Forkopimda Sibolga – Tapteng Kodim 0211/TT, Lanal Sibolga, Satradar Tapteng, Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD Pemko Sibolga dan Pemkab Tapteng, instansi vertikal, PLN, Pertamina turut serta ambil bagian pada pelaksanaan Fun Bike yang juga menyemarakkan Hari Jadi Sibolga Ke-318.

Walikota Sibolga mengatakan Fun Bike dilaksanakan Sabtu (24/03/2018), start Pukul: 06.30 WIB di depan Kantor Walikota Sibolga, akan ada sarapan bersama dan finish di Pantai Binasi Sorkam Barat. Titik Posko ada di Kantor Camat Tapian Nauli, Kantor Camat Kolang, Polsek Sorkam, dan di Simpang Pahieme. Setiap Posko menyediakan air minum, disiapkan 2 orang anggota medis dan 2 orang pegawai kecamatan.

Saat acara Fun Bike disarankan membawa baju ganti karena sehabis acara Fun Bike mandi bersama.

Walikota Sibolga menegaskan pendataan pengawalan/pengiring saat berlangsungnya sepeda santai atau konvoi, disampaikan kepada Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Satlantas termasuk ketersediaan air mineral di setiap posko.

Sementara itu, Kepala Dinas Pora Kota Sibolga H. Haslan Efendi SSos MM memaparkan persiapan-persiapan yang akan dilaksanakan pada acara Fun Bike. Kegiatan Fun Bike akan dilepas langsung oleh Walikota Sibolga Drs H M Syarfi Hutauruk MM dan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Finish di Pantai Binasi Kecamatan Sorkam Barat Kab. Tapteng, dengan jarak tempuh 38 km. Sarapan bersama dan snack sudah disediakan di Kantor Walikota Sibolga. Undangan dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia hadir pada acara Fun Bike tersebut sebagai salah satu dukungan dalam pengembangan pariwisata Sibolga-Tapteng.

Adapun Posko Panitia dipusatkan di setiap Polsek dan Puskesmas yang dilalui peserta Fun Bike sepanjang Jalan Sibolga-Barus menuju Pantai Binasi.

Jumlah Peserta akan memeriahkan kegitan Fun Bike SKPD/Instansi dan Masyarakat Sibolga-Tapanuli Tengah ±500 orang dan akan ada Lucky Draw dengan Hadiah Utamanya 2 Unit Sepeda Motor. Bank Sumut pengadaan Kaos Sebanyak 150 Kaos yang akan dibagi kepada setiap peserta Fun Bike.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul memberi masukan bagi yang sudah tidak sanggup lagi naik sepeda atau karena sudah tua jangan terlalu dipaksakan terlalu jauh atau bisa sampai Mela, tetapi bagi yang masih kuat atau masih muda jika masih sanggup silahkan naik sepedanya sampai menempuh jarak yang lebih jauh. Tikungan yang rawan harap dijaga kehati-hatiannya.

Polres Sibolga dan Polres Tapteng, Dinas Perhubungan dan Sat PP Kota Sibolga dan Kab. Tapteng telah menjelaskan tentang persiapan pengawasan mereka di setiap persimpangan, seperti di Jalan Panjaringan. Parker harap dipersiapkan, petugas Truk harus menyediakan kertas untuk nomor setiap sepeda yang sudah diangkut kedalam Truk tersebut untuk mengantisipasi tertukar saat mengambil sepeda masing-masing saat sampai di tujuan.

Wakil Bupati Tapteng menambahkan bahwa ada tambahan Lucky Draw dari Tapteng berupa Televisi 1 unit dan Sepeda Motor 1 unit.

Yang terakhir, Walikota Sibolga menegaskan supaya Dinas Kominfo Tapteng dan Sibolga diharapkan supaya kegiatan Fun Bike ini di viralkan untuk memajukan Kota Sibolga dan Kab. Tapanuli Tengah. (RIL-ss-sb)

Lihat Juga

Bayar PSK Pakai Uang Palsu, Oknum ASN Kabupaten Nias Ditangkap

Nias | suarasumut.com  –  Bayar jasa psk pakai uang palsu, oknum aparatur sipil negara berinisial ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *