Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Buka Puasa Bersama Di Mesjid Al Falah Kota Tebingtinggi

Walikota Buka Puasa Bersama Di Mesjid Al Falah Kota Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar hari kedua puasa 1437 H, Selasa (7/6) buka bersama warga di Mesjid Al-Falah Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Rambutan.

Sebelum memasuki acara buka bersama diawali dengan pemberian tali asih kepada 30 orang anak yatim piatu berupa 10 Kg beras, minyak goreng dan gula, dan pemberian bantuan secara pribadi dari Walikota kepada BKM. Al Falah.

Disampaikan Walikota, bulan Ramadhan menjalankan puasa bukan hanya sekedar menahan lapar dan dahaga saja serta nafsu-nafsu lainnya, tetapi juga menjadikan kita berbudi luhur memperhatikan saudara-saudara yang kurang mampu.

“Bulan puasa adalah bulan pengampunan, dan untuk itu manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya melaksanakan segala kebajikan, teruslah beribadah dan berdoa, agar dijauhkan dari siksa api neraka,”ujarnya.

Diingatkan Walikota kepada para orang tua agar senantiasa mengawasi anak-anaknya terutama jangan sampai terlibat dalam pemakaian narkoba, jika sampai terkena habislah masa depan.

Dan ingatkan pada anak-anak tidak usah bermain mercon karena itu selain bisa membahayakan diri sendiri juga orang lain, dan hanya menghambur-hamburkan uang saja.

Diharapkan Walikota anak-anak remaja Tebingtinggi tidak usah lakukan Asmara Subuh, itu bukan merupakan budaya yang Islami dan menimbulkan kesan yang tidak baik, lebih baik usai subuh membaca Al-Quran.

“Lakukanlah kegiatan-kegiatan yang positif, hindari pemborosan, rajin bersedekah membantu anak yatim piatu atau kaum duafha, ramaikan terus mesjid-mesjid setiap harinya,”jelasnya.

Sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut Ustad Achyar Nasution, yang pada intinya mengajak umat muslim untuk banyak berzikir, perbanyak berbuat kebaikan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ka Inspektorat H.Marpusuk Siregar, Pl.Kadis PU Bakri Siregar, Kabag Humas Bambang Suadryono, para Camat se Kecamatan Tebingtinggi dan Lurah.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...