Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota : Bidan Diminta Memberikan Pelayanan Terbaik

Walikota : Bidan Diminta Memberikan Pelayanan Terbaik

Gunungsitoli | suarasumut.com — Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua mengatakan, sudah seharusnya Pemkot Gunungsitoli, khususnya Dinas Kesehatan perlu memperhatikan pelayanan kesehatan, terlebih lebih di pedesaan. Bidan yang ditugaskan di daerah manapun, terlebih di pedesaan, juga diminta memberikan pelayanan kesehatan terbaik, sehingga hal hal yang dibutuhkan masyarakat dapat terpenuhi.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua pada peringatan Hut Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-65 yang digelar di ruang training centre, Rumah Sakit Umum Gunungsitoli, Jalan Ciptomangunkusumo, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Rabu (14/9).

“Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli diminta untuk lebih memperhatikan pelayanan kesehatan di pedesaan. Bidan yang ditugaskan di daerah manapun, terlebih lebih yang ditugaskan di pedesaan, harus dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik, supaya kebutuhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan dapat terpenuhi,”harap Wali Kota.

Tidak lupa dia memberitahu, dalam memberhasilkan pelaksanaan tugas dan kewajiban kepada masyarakat, serta mensukseskan program pemerintah Nawacita dengan berupaya membina dan membangun dari pinggiran, maka pelayanan kesehatan dan perhatian kepada masyarakat perlu dioptimalisasikan.

Di tempat yang sama, Ketua Cabang IBI Kota Gunungsitoli Sukartini Wau menyampaikan, sudah seharusnya anggota IBI meningkatkan peran IBI dalam pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. IBI harus mengutamakan kebersamaan, menyatukan diri dalam wadah persatuan IBI, dan memberikan pengayoman kepada anggota serta mempertahankan etika bidan dalam pelayanan kesehatan pada ibu dan anak.

Sukartini juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli yang telah mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan IBI selama ini, dan berharap dukungan tersebut terus berkelanjutan.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
hut ibi kota gunung sitoli

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...