Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Ajak Santri Jauhi Faham Radikalisme

Walikota Ajak Santri Jauhi Faham Radikalisme

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengajak para santri dan guru-guru pesantren agar menjauhi dan mewaspadai penyebaran faham radikalisme yang coba dikembangkan di Indonesia oleh orang-orang tidak jelas dan tidak bertanggungjawab.

Demikian disampaikan Walikota dalam acara Tasyakuran pengurus yayasan pondok pesantaren modern Al-Hasyimiyah di kel.Padang Merbau Kecamatan Padang Hulu, Senin (22/2) yang dihadiri Kakan Kemenag HM.Hasbie, Ketua MUI H.Ahmad Dahlil, Pimpinan Ponpes Ustad Tagor Mulia Siregar.

Disampaikan faham radikalisme ini biasanya disusupkan lewat pengembangan aliran agama, dengan cara terlebih dahulu mencuci otak para pengikutnya, selanjutnya mempengaruhi dengan melakukan tindakan diluar batas nalar kemanusian.

Kepada para guru pesantren, Walikota juga berharap agar ikut menghempang masuk dan berkembangnya paham radikalisme yang akhir-akhir ini menggangu ketentraman umat dan mencederai Islam.

Islam adalah agama yang tidak pernah menginginkan dan menghendaki pertumpahan darah, tindakan teror, apalagi sampai menimbulkan korban jiwa, itu bukan pekerjaan Islam, Islam adalah agama yang ‘rahmatan lil alamiin (pemberi rahmat bagi alam).

“Paham Radikalisme, merupakan sebuah paham yang tidak pernah mengakui apa saja yang dilakukan pemerintah, dan menganggap apa yang dikerjakan semuanya salah dan dia sendiri yang paling benar, ini merupakan kehendak dari orang-orang yang ingin memporak porandakan Islam, yang semacam ini harus kita tentang,”katanya.

Disampaikan untuk menghempangnya menyusup ke daerah, yang paling ampuh adalah dengan membangun kebersamaan saling bergandeng tangan semua elemen masyarakat dengan Pemerintah Kota dan saling bahu membahu untuk mengawasinya.

Dipesankannya sebagai generasi muda calon pemimpin bangsa para santri Ponpes Al Hasyimiyah agar menjauhi narkoba dan tidak bersikap sombong. “Jangan sekali-kali mencoba narkoba karena akan menghancurkan masa depan kalian, jangan sombong dan sepele (memandang rendah) orang lain, rajinlah belajar untuk meraih cita-cita menjadi orang yang berguna bagi bangsa, agama dan keluarga,”pesannya.

H Umar Zunaidi Hasibuan memberikan apresiasi kepada Pondok Pesantren Modern Al Hasyimiyah yang telah memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa khususnya di kota Tebing Tinggi dengan menyelenggarakan pendidikan yang berbasiskan agama Islam.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Komunitas KO2PI-STMIK Budi Darma SelenggarakanWorkshop Penulisan Dan Publikasi Artikel Ilmiah

Medan | suarasumut.com  –  Komunitas Kolaborasi Publikasi Indonesia (KO2PI) adakan Workshop on Multidisciplinary and Applications ...