Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Ajak Daftarkan Anak Untuk Peroleh KIA

Walikota Ajak Daftarkan Anak Untuk Peroleh KIA

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan mengajurkan kepada para orang tua untuk mendaftarkan diri anak-anaknya pada Kantor Camat tempatnya bermukim untuk memperoleh Kartu Indetitas Anak (KIA) sebagai tanda pengenal diri.

Hal ini disampaikan Walikota yang didampingi Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar saat melakukan dialog interaktif Pemerintah Kota Tebingtinggi dengan masyarakat di Kelurahan Padang Merbau Kecamatan Padang Hulu, Jumat (26/2) bersama dengan para pimpinan SKPD.

Kartu Indetitas Anak (KIA) agar anak-anak kita punya kartu indetitas diri sejak dini, selama belum mempunyai KTP, dan dapat dimanfaatkan untuk keperluan lainnya seperti mendaftar sebagai anggota perpustakaan, atau yang duduk dibangku sekolah menengah Pertama (SMP) bisa untuk membuka tabungan.

Dan perlu diketahui bahwa tidak semua Kabupaten / Kota yang diberikan wewenang oleh Pemerintah pusat untuk mengeluarkan Kartu Indetitas Anak tersebut dan Kota Tebingtinggi salah satu kota yang diberikan wewenang di Sumatera Utara.

Disampaikan H.Umar Zunaidi Hasibuan, tahun 2016 ini warga Tebingtinggi yang berhak memiliki KTP, harus sudah punya eKTP dan sudah memilikinya agar menjaganya dengan baik,jangan sampai hilang, dan yang belum memilikinya segera mengurusnya bersama dengan Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran.

“Saya minta tahun 2016 ini jangan ada lagi warga yang tidak memiliki eKTP, semua harus sudah punya apabila sudah berhak memiliki dan semuanya diperoleh secara gratis, saya minta Camat dan Lurah serta Kepala Lingkungan agar aktif mendata warganya masing-masing,”tegasnya.

Dikatakannya, Pemerintah saat ini sedang menggulirkan program Golden Boy (anak emas) seribu hari yang perawatannya sejak masih dalam kandungan sampai usia 2 tahun dengan makanan bergizi dan vitamin, sehingga kedepannya melahirkan generasi yang sehat dan cerdas.

Kepada pengusaha UKM Walikota menganjurkan memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang saat ini sedang digulirkan Pemerintah yang bunganya sangat kecil sekitar 0,4% perbulan, dan pinjaman ini dapat dimanfaatkan untuk menambah modal mengembangkan usaha yang selama ini dimiliki.

Dan diharapkan kepada Lurah agar berkenan memberikan informasi kepada warga masyarakat khususnya para pengusaha UKM. “Jika belum paham antarkan saja warganya ke BRI Cabang Tebingtinggi, di Kelurahan kan ada seksi Kesra,”ujarnya.

Pada acara tersebut juga diserahkan bantuan berupa seperangkat alat olah raga kepada Lurah Padang Merbau, Akte kelahiran, Kartu Keluarga, e-KTP, bibit ikan kepada Sakimin, bibit tanaman kepada H.Sukurin dan Kartu Raskin.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...