Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Turun Tangan Bersihkan Sampah Di Parit

Walikota Turun Tangan Bersihkan Sampah Di Parit

Gunungsitoli | suarasumut.comWalikota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua turun tangan langsung membersihkan sampah yang ada di parit sepanjang Jalan Sudirman, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Jumat (29/4).

Aksi tersebut dilaksanakan Walikota pada acara gotong royong usai pencanangan program kerja 100 hari Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli .

Pada acara gotong royong yang di hadiri Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si, Sekda Kota Gunungsitoli Drs.Edison Ziliwu, MM, M.Si, Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH, Dandim 0213/Nias Letkol.Inf.Luhut Bernadus Sidabariba dan Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Walikota mengungkapkan jika program bersih lingkungan atau penataan lingkungan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Gunungsitoli merupakan salah satu program kerja 100 hari Wali Kota dan Wakil Walikota Gunungsitoli yang harus berhasil.

Menurut dia, setelah meninjau Pasar Nou, kelemahan, dan harapan para pedagang di Pasar Nou yang sempat dia temui adalah banyaknya para pedagang yang lari dan berjualan dipinggir jalan. Akibatnya, kios yang ada dibagian belakang tidak ada pembelinya.

Kelemahan lainnya adalah masalah jalan masuk ke dalam atau ke belakang, dimana jalan untuk masuk ke bagian belakang Pasar Nou sangat becek. Dia yakin, kesemrawutan Kota Gunungsitoli dapat ditata ke depan jika semua bekerjasama.

Dia menegaskan, penataan kesemrawutan Kota Gunungsitoli merupakan program kerja 100 hari mereka Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli. Program ini harus berhasil dilakukan untuk menjadikan Kota Gunungsitoli menjadi Kota Gunungsitoli yang tertib, nyaman, nyaman terhadap anak, lingkungan dan masyarakat.

Dia juga memastikan jika ke depan tidak ada lagi pedagang yang berjualan atau menggunakan jalan sebagai tempat berjualan, karena hal tersebut membuat tidak adanya pembeli yang datang kepada para pedagang yang berjualan di bagian belakang pasar.

Para pedagang dipastikan betul betul tidak ada yang masuk di jalan, sebab menurut dia para pedagang yang sewa kios di bagian belakang akan susah bayar sewa kios jika tidak ada pembeli yang membeli jualan para pedagang yang ada dibagian belakang.

Soal gerakan gotong royong dan turun menemui masyarakat, dia berjanji akan tetap mengunjungi masyarakat dalam rangka menata Kota Gunungsitoli, karena menurut dia, jika hanya turun sekali saja, maka semua program yang telah ditetapkan tidak akan berhasil. (sw/ss-gs)

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...