Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wali Kota Minta Pj.Kades Sukseskan Pilkades

Wali Kota Minta Pj.Kades Sukseskan Pilkades

Gunungsitoli | suarasumut.com — Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua meminta seluruh Pj.Kepala Desa untuk mensukseskan dan menfasilitasi pelaksanaan pemilihan Kepala Desa di Desanya masing masing. Wali Kota juga mengimbau agar yang menjadi Kepala Desa diprioritaskan tokoh masyarakat atau yang dituakan di desa masing masing.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Jum’at (14/10).

Selain itu, Wali Kota berharap penggunaan dana desa dari pusat dialokasikan secara tepat sasaran, dan tepat guna demi optimalisasi pembangunan di desa desa yang ada di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

Tidak lupa dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada aparat kecamatan dan desa serta seluruh masyarakat yang telah menyambut dan menghadiri kunjungan kerja mereka, dan mengatakan jika keluhan camat dan beberapa tokoh masyarakat akan direalisasikan, serta akan memerintahkan Kadis PU untuk memprioritaskan pembukaan badan jalan di Desa Tuhegeo II, supaya dapat dilalui kendaraan roda empat.

Untuk penyediaan pupuk gratis dan raskin bagi yang berhak menerimanya sesuai dengan ketentuan, Wali Kota mengakui telah memikirkan hal tersebut, dan berharap adanya kerjasama yang baik dalam hal keakuratan dan kesesuaian data dari aparat desa dan kecamatan.

“Kepada UPTD dan Kepala Sekolah, kita minta untuk mengentry data yang sebenarnya tentang kondisi sekolah yang dikirim ke Kementerian. Karena kita mengingat kepentingan peserta didik yang lebih diprioritaskan dalam dunia pendidikan. Begitu juga dengan program rayonisasi dan pemerataan guru yang telah diupayakan secara maksimal, kecuali untuk Guru SD sebagaimana kebijakan,” terang Wali Kota.

Kepada petugas pelayanan kesehatan, dia menekankan supaya melaksanakan tugas pelayanan dengan baik. Peenyediaan obat-obatan dan tenaga medis hendaknya diperhatikan oleh UPTD Puskesmas demi memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Sebelumnya, Camat Gunungsitoli Idanoi Emanuel Zebua, S.Sos dalam laporannya memberitahu jika kendala yang dihadapi Kecamatan Gunungsitoli Idanoi saat ini, kurangnya tenaga pendidik di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, jumlahnya hanya sebanyak 135 pendidik.

Juga sejumlah sekolah kekurangan ruangan kelas. kurangnya tenaga kesehatan/tenaga medis PNS seperti dokter, apoteker, analis kesehatan dan bidan. Mereka berharap pembuatan aplikasi untuk penyiapan database Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, penambahan dan penataan sumberdaya aparatur desa dan kecamatan.

Pada kunjungan kerjanya, Wali Kota Gunungsitoli secara simbolis bibit karet okulasi, benih padi, bibit ikan nila sebanyak 500 ekor, benih bawang merah 150 Kg dan bibit cabai merah kepada kelompok tani.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
Masalah kepala sekolah di SMA N 1 Gido Kabupaten Nias tahun 2016

Lihat Juga

Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu Diikuti 430 Riders Roda 2 Dan 70 Off Roader

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Event bergengsi “Ika Bina En Pabolo Adventure 1 Labuhanbatu” yang dilaksanakan ...