Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wali Kota Minta Bumi Perkemahan Di Kota Gunungsitoli Difungsikan

Wali Kota Minta Bumi Perkemahan Di Kota Gunungsitoli Difungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com — Wali Kota Gunungsitoli meminta supaya bumi perkemahan yang ada di Desa Lololawa, Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa, Kota Gunungsitoli segera difungsikan. Bumi perkemahan tersebut harus dikelola dengan baik oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga bersama Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Gunungsitoli.

Hal tersebut dilontarkan Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua ketika memimpin upacara peringatan HUT Pramuka ke-55, di halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Rabu (14/9).

“Membangun gerakan Pramuka, khususnya di Kota Gunungsitoli tidak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk Pemerintah Kota Gunungsitoli. Pramuka sangat berperan penting dalam proses pembangunan mentalitas generasi muda. Gerakan Pramuka masih dibutuhkan dan tetap relevan fungsinya hingga saat ini,”ujar Wali Kota.

Menurut Wali kota, sesuai tema Hut Pramuka ke-55 tahun 2016 “Bangun Karakter Kaum Muda melalui Kegiatan yang Keren, Gembira dan Asyik”, maka seiring dengan kemajuan Iptek yang sangat pesat, sumber daya manusia generasi muda yang handal, berkarakter dan memiliki watak yang kuat, sudah seharusnya dibangun dari sekarang.

Namun, dalam membangun manusia atau pemuda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, menjunjung tinggi kesatuan dan persatuan bangsa, juga diharapkan mampu membangun pemuda yang bisa menjawab tantangan pada perubahan zaman.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
desa lololawa

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...