Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wali Kota Kukuhkan Pengurus FKUB Gunungsitoli

Wali Kota Kukuhkan Pengurus FKUB Gunungsitoli

Gunungsitoli | suarasumut.com — Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Gunungsitoli periode 2016-2021.

Pengukuhan pengurus FKUB Kota Gunungsitoli dikukuhkan Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua di Aula Samaeri, Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Senin (24/10).

Pada acara pengukuhan, Wali Kota Gunungsitoli menekankan, kerukunan dan kesatuan merupakan sebuah keharusan untuk dibangun dan dibudayakan dalam elemen masyarakat. Pemerintah Kota sangat menghargai akan tingginya partisipasi masyarakat untuk bergabung dan bersama-sama dalam memberi solusi kepada Pemerintah dalam menyikapi berbagai masalah yang dialami oleh masyarakat.

Menurut dia, pengurus FKUB merupakan pribadi yang sangat dihormati, menjadi teladan, berpengaruh dan faham betul akan kultur masyarakat Kota Gunungsitoli yang sangat beragam.

Sehingga, pengurus FKUB sangat diharapkan mampu berdiri di garda terdepan dalam menyelesaikan permasalahan yang bergejolak di tengah masyarakat, serta menangkal aliran radikal yang bertentangan dengan pancasila dan UUD 1945 demi mewujudkan Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing.

Tidak lupa dia memberi apresiasi kepada Pengurus FKUB 2011-2016 atas sumbangsih moril dan kontribusi dalam menciptakan kedamaian di Kota Gunungsitoli. Dia berharap, kebersamaan yang telah terjalin terus ditingkatkan dan tetap berkelanjutan.

Wali Kota juga mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bersama-sama mendukung kegiatan FKUB demi mengantisipasi rongrongan pihak dari dalam maupun dari luar yang ingin memecah belah kesatuan di Kota Gunungsitoli yang menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebelumnya, dalam laporan Badan Kesbangpol Kota Gunungsitoli yang menggelar acara diberitahu jika pengukuhan pengurus FKUB bertujuan membentuk FKUB periode 2016-2021 dan melanjutkan kepengurusan sebelumnya yang telah berakhir. Pembentukan kepengurusan FKUB telah melalui beberapa tahap dan prosedur, dan menghasilkan struktur kepengurusan ssesuai Keputusan Wali Kota Gunungsitoli Nomor: 062-285/2016.

Pengurus FKUB Kota Gunungsitoli periode 2016-2021 terdiri dari Ketua: Pdt. Ya’aman Zega, S. Th. M. Min, Wakil Ketua I: P. Samuel Gulo, Wakil Ketua II Pdt. Ododogo Larosa M. Div, Sekretaris Bastari Marikan, S. Pd. MM, Wakil Sekretaris Pdt. Bethel Ndraha, S. Th. MA.

Anggota terdiri dari Pdt. Tolonihaogo Ndruru, S. Th, Pdt. Samaeli Hura, SH, SNK. Erdianto Hulu, SE. M. Sc, Pdt. Drs. Afolo Daeli, M. Min, Drs. Firman Harefa, M. Pd, Rohmawati Buulolo, Asriman Ndruru, B. Sc, H. Syarif Usman Mendrofa, M. Si, P. Honorius Ndruru, OFM Cap, Tapak Wong, Pdt. Sidilia Gea, S. Th dan Unsur PGPI Kota Gunungsitoli.

Tugas dan tanggungjawab pengurus FKUB Kota Gunungsitoli adalah melakukan dialog dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat, menampung aspirasi organisasi, keagamaan dan kemasyarakatan untuk kemudian menyalurkan aspirasi dimaksud dalam bentuk recomendasi kepada Pemerintah sebagai bahan pengambilan kebijakan.

Melakukan sosialisasi peraturan perundang-undangan dan kebijakan di bidang keagamaan yang berkaitan dengan kerukunan ummat beragama dan pemberdayaan masyarakat, serta memberikan rekomendasi tertulis atas permohonan pendirian rumah ibadah.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
kantor forum kerukunan umat beragama kota gunungsitoli

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...