Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Wali Kota Janji Beri Gerobak Kepada Pedagang Kelapa Muda

Wali Kota Janji Beri Gerobak Kepada Pedagang Kelapa Muda

Gunungsitoli | suarasumut.com — Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam waktu dekat akan memberikan bantuan gerobak untuk tempat berjualan kepada sejumlah pedagang kelapa muda di Kota Gunungsitoli.

Tujuan pemberian bantuan gerobak, supaya pedagang kelapa muda di Kota Gunungsitoli tidak menetap, dan dapat berpindah pindah (Mobile) dalam menjajakan kelapa muda dagangannya.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua kepada sejumlah media pada acara temu pers yang digelar Pemko Gunungsitoli di Aula Samaeri, Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Jum’at (14/10).

“Untuk membantu para pedagang kelapa muda di Kota Gunungsitoli, dalam waktru dekat kita akan memberikan bantuan berupa gerobak tempat jualan. Dengan adanya gerobak tersebut, para pedagang kelapa muda kelak bisa berpindah pindah tempat (Mobile) dan mendatangi langsung pelanggan,” ungkap Wali Kota Gunungsitoli.

Menurut Wali Kota, pemberian bantuan tersebut untuk membantu para pedagang kelapa muda di Kota Gunungsitoli, sehingga mereka tidak lagi menetap di satu lokasi, dan bisa berpindah pindah tempat.

Mendengar rencana pemberian bantuan berupa gerobak tempat berjualan, salah satu pedagang kelapa muda yang ditemui di komplek Pelabuhan Lama Gunungsitoli, Jalan Lagundri, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Selasa (18/10) mengaku mereka sangat senang. Dia juga mengaku telah didata oleh satpol-PP dengan alasan untuk didaftarkan sebagai penerima bantuan.

Dengan ada bantuan gerobak, menurut dia, mereka bisa memindah mindahkan lokasi tempat berjualan, dan dapat menjajakan dagangannya di lokasi yang ramai, sehingga dagangan mereka bisa laris.(al/ss-gs)

Lihat Juga

OPD Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Bhakti Sosial Ke Panti Asuhan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 Tahun ...