Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wali Kota Gunungsitoli Tutup Festival Nasyid

Wali Kota Gunungsitoli Tutup Festival Nasyid

Gunungsitoli | suarasumut.com — Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua menutup festival Nasyid ke V Kota Gunungsitoli. Saat menutup Festival Nasyid di lapangan merdeka, Kota Gunungsitoli, Sabtu (8/10), Wali Kota mengatakan, Seni Nasyid adalah wadah untuk membentuk generasi muda islam yang berkarakter dan berakhlakul karimah yang tercermin dari syair yang mengandung nilai religius serta mempengaruhi perubahan perilaku ke arah yang lebih baik.

Dia berharap, pengembangan Seni Nasyid terus ditingkatkan di Kota Gunungsitoli untuk membentuk generasi muda yang lebih kreatif dan kompetitif, demi mewujudkan Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing.

Tidak lupa, Wali Kota Gunungsitoli menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang ikut dalam kompetisi, serta mengucapkan terima kasih kepada Ketua Panitia serta jajarannya yang telah bersusah payah menyelenggarakan acara Festival Nasyid ke V Kota Gunungsitoli, sehingga terlaksana dengan baik.

Kepada seluruh peserta yang meraih prestasi, dia berpesan agar tidak berbangga hati, akan tetapi, terus menggali potensi dan prestasi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di even berikutnya. Sedangkan yang belum beruntung, Wali Kota meminta untuk tidak patah semangat, tetapi terus berlatih, karena kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda.

Sebelumnya, Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Seni Nasyid (LPPSN) Kota Gunungsitoli Drs. Arham Dusky Hia, M. Si mengakui jika Festival Nasyid Kota Gunungsitoli mengalami kemajuan dari tahun ke tahun. Menurut dia, Festival Nasyid tahun ini berbeda dengan Festival nasyit tahun tahun sebelumnya.

Peserta Festival Nasyid telah menyuguhkan penampilan terbaiknya, sehingga juri diminta lebih teliti dan seobjektif mungkin melakukan penilaian terhadap peserta, dan memilih peserta terbaik dari yang terbaik.

Tidak lupa, dia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli yang telah memfasilitasi Festival Nasyid dari tahun ke tahun, dan berharap kegiatan tersebut dapat memberi kontribusi positif dalam pembangunan Kota Gunungsitoli, serta menyukseskan visi dan misi Pemerintah yang maju, nyaman dan berdaya saing.

Untuk diketahui, pada acara penutupan Vestifal Nasyid ke V Kota Gunungsitoli yang ditandai dengan rebana oleh Wali Kota Gunungsitoli bersama Forkopimda, juga diumumkan jika terbaik I Putra Festival Nasyid ke V adalah Al Munawwarah Kelurahan Saombo dan terbaik 1 Puteri adalah Seroja Puteri Kelurahan Saombo.

Vokalis terbaik adalah Nurlis Yulia Ningsih Ziawa dari Group Nasyid Pondok Pesantren Puteri Ummi Kalsum. Para pemenang pada Vestifal nasyid ke V Kota Gunungsitoli akan mengikuti Festival Nasyid tingkat Provinsi pada November 2016.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...