Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Wali Kota Gunungsitoli Tinjau Persiapan Sejumlah TPS

Wali Kota Gunungsitoli Tinjau Persiapan Sejumlah TPS

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com—Wali Kota Gunungsitoli Martinus Lase bersama Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli meninjau persiapan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Gunungsitoli. Seluruh TPS di Kota Gunungsitoli siap melaksanakan pemungutan suara pada pemilihan calon presiden dan wakil presiden besok, Rabu (9/7/2014).

Wali Kota Gunungsitoli yang ditemui wartawan saat meninjau TPS IV di Gedung KNPI, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Selasa (8/7), berharap partisipasi pemilih pada pemilu presiden dan wakil presiden yang akan digelar besok bisa bertambah dari jumlah partisipasi pemilih pada pemiliu legislatif 9 April yang lalu.

“Besok adalah momentum sejarah bagi negara republik Indonesia, dimana warga negara akan menggunakan hak pilihnya untuk memilih calon presiden dan wakil presiden sesuai hati nurani masing masing. Pengalaman kita pada pemilu legislatif 9 April yang lalu, partisipasi pemilih di Kota Gunungsitoli cukup tinggi dan hampir mencapai 79 % atau diatas rata rata angka nasional, dan harapan saya partisipasi tersebut bisa bertambah atau paling tidak bertahan,” ujar Martinus.

Tujuan melakukan monitoring kesejumlah TPS yang dilakukan pada malam ini menurut Wali Kota, adalah untuk melihat sejauh mana kesiapan TPS yang berjumlah 239 TPS di Kota Gunungsitoli, diantaranya adalah persiapan logistik dan petugas TPS untuk melayani masyarakat yang akan memberikan hak suaranya besok.

Selain itu, melakukan monitoring apakah seluruh warga Kota Gunungsitoli sudah mendapat surat panggilan atau tidak, dan berdasarkan laporan Lurah dan Camat Gunungsitoli seluruh surat panggilan sudah dipastikan telah dibagi. Sedangkan bagi warga yang berhalangan atau sakit, Wali Kota menjelaskan jika hal tersebut akan dilayani oleh TPS khusus yang ada di rumah sakit.

Tidak lupa Wali Kota berharap pelaksanaan pilpres yang akan dilaksanakan besok dapat berjalan aman dan kondusif, serta berharap warga Kota Gunungsitoli tidak ada yang golongan putih dan mau menggunakan hak suaranya, sebab hak suara warga negara yang memilih calon presiden dan wakil presiden menurut dia akan sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia 5 tahun kedepan.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.