Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wali Kota Gunungsitoli Tinjau Pelaksanaan UN SMA/MA

Wali Kota Gunungsitoli Tinjau Pelaksanaan UN SMA/MA

Gunungsitoli | suarasumut.com — Wali Kota Gununmgsitoli Ir.lakhomizaro Zebua meninjau pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA/MA di Kota Gunungsitoli. Saat meninjau pelaksanaan UN, Wali Kota Gunungsitoli didampingi Wakil Walikota Gunungsitoli dan anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Emmanuel Ziliwu serta Asisten 1 Setda, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Pada pelaksanaan UN tingkat SMA/MA, Senin (10/4), Wali Kota Gunungsitoli meninjau pelaksanaan UN di SMA Swasta Pembda 1 dan 2 Gunungsitoli, SMA Negeri 3 Gunungsitoli Kecamatan Gunungsitoli, dan SMA Negeri Unggulan Sukma Nias yang ada di Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

Dari data yang dihimpun media, Ujian Nasional SMA/MA diikuti 1.381 peserta. Peserta yang mengikuti UN di SMA Swasta Pembda 1 berjumlah 122 orang, SMA Swasta Pembda 2 berjumlah 48 orang, SMA Negeri 3 Gunungsitoli berjumlah 228 Orang.

Pada akhir kunjungannya di SMA Negeri Unggulan Sukma Nias, Wali Kota Gunungsitoli berharap agar dimasa yang akan datang, SMA Unggulan Sukma Nias melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Sehingga, menurut dia pengadaan alat-alat perlengkapan komputer menjadi suatu yang wajib untuk dilakukan dan menjadi perhatian bagi Kepala sekolah untuk dapat menindaklanjutinya.

Dia juga mengakui jika pada saat meninjau beberapa sekolah, pelaksanaan Ujian Nasional brjalan lancar dan tidak ditemukan permasalahan yang berarti. Dia berharap para siswa yang mengikuti UN dapat mengikuti dan melaksanakan ujian dengan sebaik-baiknya, sehingga kelulusan dapat tercapai 100%.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...