Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Wali Kota Gunungsitoli Tinjau Harga Sembako

Wali Kota Gunungsitoli Tinjau Harga Sembako

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua meninjau harga sembilan bahan pokok (Sembako) di dua pasar tradisional terbesar di Kota Gunungsitoli.

Saat meninjau harga sembako, Wali Kota didampingi Kapolres Nias dan Kepala BNNK Gunungsitoli dan beberapa kepala SKPD Kota Gunungsitoli, Jum, at (22/12).

Usai kunjungannya di Pasar Nou dan pasar Beringin Kota Gunungsitoli, Wali Kota memberitahu bahwa sesuai pantauan langsung, harga sembako di dua pasar tradisional terbesar di Kota Gunungsitoli masih stabil dan tidak ada kenaikan yang signifikan.

Dia juga memastikan ketersediaan barang masih cukup, dan pasokan barang sembako untuk menghadapi permintaan pasar menjelang Natal dan Tahun Baru relatif lancar.

Tidak lupa dia berharap kestabilan harga sembako bisa terjadi hingga tahun 2018, sehingga tidak memberatkan masyarakat.

Dari hasil dialog dengan pedagang, diketahui jika kenaikan harga hanya terjadi pada harga cabe. Kini harga cabe mencapai Rp 50 ribu – Rp 60 rb perkilogram.

Harga barang lainnya tidak naik seperti bawang merah dan bawang putih Rp28.000 per kg, Tomat Rp13.000 per kg, daging ayam potong Rp28.000 per kg, telur ayam Rp46.000 per papan atau Rp1.800 per butir dan gula pasir Rp14.000 kg. (al/ss-gs)

Lihat Juga

Pengurus FKUB Kabupaten Nias Periode 2018 – 2023 Dibentuk

Nias | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Nias membentuk pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) periode ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *