Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wali Kota Gunungsitoli Tiga Hari Berkantor Di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi

Wali Kota Gunungsitoli Tiga Hari Berkantor Di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi

Gunungsitoli | suarasumut.com  —  Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Rabu (8/2). Selama kunker, Wali kota Gunungsitoli berkantor di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi selama tiga hari berturut turut dari tanggal 8 sampai 10 Feberuari 2017.

Pada pelaksanaan Kunker, Wali Kota Gunungsitoli yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Asisten Bidang Pemerintahan, Asisten Bidang Umum Sekretariat Daerah dan sejumlah Kepala SKPD mengatakan, sistem kunjungan kerja seperti ini ia lakukan sebagai upaya untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus keperluan yang berkaitan dengan administrasi kependudukan, dan memaksimalkan kinerja Pemerintah dalam melayani masyarakat.

Seperti halnya pengurusan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang seharusnya dilakukan di kantor Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gunungsitoli, kini hadir dan turun langsung ke Kecamatan Gunungsitoli Idanoi untuk melakukan pendataan langsung. Sehingga masyarakat dapat bertemu, berkonsultasi dan mengurus langsung kelengkapan administrasi sebagaimana biasanya.

Begitu pula halnya dengan Dinas terkait seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/Kelurahan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM memiliki target 50% capaian pelayanan yang diharapkan, sehingga kebutuhan administrasi masyarakat Kecamatan Gunungsitoli Idanoi dapat terpenuhi.

Tidak lupa, dia memberitahu, salah satu agenda dalam kunjungan kerjanya yaitu rapat Koordinasi Pemerintahan Kecamatan Gunungsitoli Idanoi yang dilaksanakan di Kantor Camat Gunungsitoli Idanoi.

Rapat dihadiri oleh sejumlah Forkopimka Gunungsitoli Idanoi, Pimpinan Instansi Vertikal Kecamatan Gunungsitoli Idanoi beserta segenap Kepala Desa dan Sekretaris Desa seKecamatan Gunungsitoli Idanoi.

Sebelumnya, Camat Gunungsitoli Idanoi melaporkan jika kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kunjungan kerja Walikota Gunungsitoli dalam rangka monitoring dan pembinaan pemerintahan Kecamatan dan Desa, serta melaksanakan tugas rutin pemerintahan dengan berkantor di Kecamatan Gunungsitoli selama tiga hari berturut turut mulai tanggal 8 sampai 10 Februari 2017.

Camat Gunungsitoli Idanoi tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota Gunungsitoli serta beberapa Dinas terkait yang telah berkenan datang dan berkunjung di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi untuk mengadakan pelayanan dan tugas rutin pemerintahan serta menyelenggarakan pelayanan publik kepada masyarakat di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

Menurut dia, apa yang dilakukan Wali Kota merupakan hal baru yang belum pernah dilakukan oleh pemimpin sebelumnya, dan dia berharap inovasi tersebut bisa membawa kemajuan bagi masyarakat dan memberi ruang yang lebih luas kepada Pemerintahan Kecamatan dan Desa untuk berkomunikasi langsung dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...