Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› WALI KOTA GUNUNGSITOLI TERBITKAN SPA RASKIN 6 KALI

WALI KOTA GUNUNGSITOLI TERBITKAN SPA RASKIN 6 KALI

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com — Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp telah menerbitkan Surat Permintaan Alokasi (SPA) Raskin kepada Kepala Kantor Logistig Perum Bulog Kota Gunungsitoli sebanyak enam kali. Warga Kota Gunungsitoli bisa menebus raskin enam bulan sekaligus, yakni bulan januari, Februari, Maret, April, November dan Desember 2014.
Hal tersebut diungkapkan Kepala bagian Perekonomian Kota Gunungsitoli Yohanes Halawa yang ditemui Suarasumut.com di kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Selasa ( 1/4/2014 ).
Penjelasan tersebut dilontarkan Yohanes, karena dia mendengar masih ada desa dan kelurahan di Kota Gunungsitoli yang masih belum menebus raskin bulan Januari dan Februari hingga saat ini, sehingga dia meminta dan memberitahu warga agar segera menebus raskin hingga enam bulan sekaligus sesuai SPA yang diterbitkan Wali Kota Gunungsitoli.

Dia juga memberitahu, penerbitan SPA tersebut dilakukan Wali Kota Gunungsitoli berdasarkan intruksi presiden kepada Menteri, Lembaga Kementerian non pemerintah, Gubernur dan Bupati/Wali Kota di seluruh Indonesia. Tujuannya adalah untuk melakukan upaya peningkatan pendapatan petani, ketahanan pangan, pengembangan ekonomi pedesaan, dan stabilitas ekonomi nasional.

Abdulrahman Sarumpaet kepala Lingkungan III, kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli yang dihubungi suarasumut.com melalui telepon seluler, Selasa (1/4/2014) membenarkan jika hingga saat ini di lingkungan yang dipimpinnya, beras raskin jatah bulan Januari dan Februari masih belum dibagikan.
Keterlambatan pembagian/penebusan beras menurut dia bukan kesalahan dari Bulog maupun Pokja Kecamatan atau Kelurahan, tetapi disebabkan oleh keterlambatan pembayaran uang penebusan beras oleh warga. Dimana hingga saat ini dilingkungannya masih ada 9 KK lagi yang belum menyerahkan uang penebusan raskin.

Syahrial Pokja Kecamatan Gunungsitoli suarasumut.com di kantor Camat Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Selasa (1/4/2014), juga membenarkan di Kecamatan Gunungsitoli masih ada dua kelurahan dan satu desa yang masih belum melakukan penebusan beras bulan Januari dan Februari.
Menurut Syahrial, ketiga daerah yang belum menebus beras raskin bulan Januari dan Februari adalah Keluarahan Ilir, Kelurahan Pasar dan Desa Madula dan pengumuman untuk ketiga daerah tersebut sudah dipampang pada pengumuman yang ada di kantor Camat.
Bahkan jelas Syahrial, ketiga daerah tersebut masih belum menyerahkan berita acara rapat di desa, sehingga pihak kecamatan sudah beberapa kali mendesak agar berita acara tersebut diserahkan dan dana untuk penebusan raskin bulan Januari-Februari disetor.( sp/ss/gs )

Lihat Juga

Kapolres : Anggota Polres Labuhanbatu Yang Beck-Up Judi Lapor Ke- Saya

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Polres Labuhanbatu terus gencar memburu pelaku perjudian diwilayah hukumnya. Terbukti dengan ...