Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Wali Kota Gunungsitoli Serahkan Rastrada Kepada 1516 KPM

Wali Kota Gunungsitoli Serahkan Rastrada Kepada 1516 KPM

Gunungsitoli | suarasumut.com  —  Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua menyerahkan secara simbolis Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) kepada 1516 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Gunungsitoli.

Penyerahan Rastrada secara simbolis yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si, Sekda Kota Gunungsitoli Ir.Augustinus Zega dan sejumlah anggota DPRD Kota Gunungsitoli dilaksanakan di kantor Lurah Ilir, Jalan Kelapa, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Senin (13/11).

Pada acara penyerahan Rastrada, Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua menegaskan jika Pemerintah Kota Gunungsitoli senantiasa berupaya untuk memenuhi janji kepada masyarakat dalam mensejahterakan masyarakat tahap demi tahap. Pemko Gunungsitoli juga akan berupaya mengutamakan kualitas beras dan ketepatan waktu dalam penyalurannya.

Wali Kota tidak lupa mengimbau seluruh pihak bekerjasama dan mendukung pelaksanaan dan penyaluran Rastrada di Kota Gunungsitoli. Pada kesempatan yang sama dia meminta seluruh elemen masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, dan bersama-sama menata Kota Gunungsitoli menjadi Kota yang lebih indah dan nyaman.

Sebelumnya, staf ahli bidang pembangunan dan perekonomian mengungkapkan dalam laporannya bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Gunungsitoli, sebagimana kebijakan pemerintah yakni upaya untuk mengurangi permasalahan sosial masyarakat miskin atau kurang mampu, dalam hal memperoleh dan memenuhi bantuan kesejahteraan pangan.

Jumlah KPM sebanyak 1516, diantaranya sebanyak 697 KPM di Kecamatan Gunungsitoli, 330 KPM di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, 233 KPM di Kecamatan Gunungsitoli Selatan, 174 KPM di Kecamatan Gunungsitoli Barat, 141 KPM di Kecamatan Gunungsitoli Utara dan 141 KPM di Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa.

Sedangkan jumlah alokasi beras yang dibagi kepada setiap KPM adalah sebanyak 15 Kg perbulan. Pembagian dilakukan selama enam bulan, terhitung sejak bulan Juli s/d Desember 2017 dengan harga tebus masyarakat sebesar Rp1600/Kg.(al/ss–gs)

Lihat Juga

Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Karo Laksanakan Diklat Revolusi Mental

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *