Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Wali Kota Gunungsitoli Serahkan Hewan Kurban Di Mesjid Jami Ilir

Wali Kota Gunungsitoli Serahkan Hewan Kurban Di Mesjid Jami Ilir

Gunungsitoli, suarasumut.com — Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor Kerbau kepada panitia kurban Mesjid Jami Ilir untuk dikurbankan. Selain Wali Kota Gunungsitoli, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, juga menyumbang 1 ekor kambing di Mesjid Jami Ilir.

Drs.Martinus Lase, M.Sp menyerahkan langsung Kerbau untuk dikurbankan kepada ketua panitia kurban Mesjid Jami Ilir Ivan, di halaman Mesjid Jami Ilir yang terletak di Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Kamis (24/9).

Pada acara penyerahan hewan kurban, Martinus Lase mengatakan, pelaksanaan kurban hari ini membawa kita untuk merenungkan pengorbanan nabi Ibrahim.

“Tujuan berkurban ada dua, untuk membina hubungan vertikal kepada Tuhan dan membina hubungan horizontal kepada sesama umat. Kita harus menyisihkan sebagian rezeki kita dan berbagi kepada sesama,khususnya kaum duafa, janda dan fakir miskin,” ujar Martinus.

Dia mengingatkan, selama lima tahu menjabat sebagai Wali Kota Gunungsitoli, dia melihat hubungan silaturahmi antara sesama warga sangat kuat dan tidak ada pergesekan. Dia berharap persaudaraan tersebut terus dijaga selamanya, walau Kota Gunungsitoli dihuni oleh warga yang berasal dari etnis, suku dan agama yang berbeda.

“Walau kita berbeda agama, tetapi kita tetap satu dalam kerukunan. Mari kita terus mempertahankan kebersamaan ini, untuk menuju Kota Gunungsitoli yang lebih baik ke depan,” ajak Martinus Lase.

Sebelumnya, ketua panitia kurban Mesjid Jami Ilir mengucapkan terima kasih atas kurban yang diserahkan Wali Kota Gunungsitoli dan seluruh sahibul dan dermawan kurban di Mesjid Jami Ilir.

Dia memberitahu, tahun ini panitia kurban Mesjid Jami Ilir menyembelih 7 ekor kerbau, 1 ekor sapi dan tiga ekor kambing. Semua berasal dari 49 sahibul kurban dan dermawan kurban di Kota Gunungsitoli.

Daging kurban akan dibagi kepada 900 kepala keluarga, 49 fakir miskin dan 87 orang janda yang ada di lingkungan Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun wartawan, selain di Mesjid Jami ilir, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli juga menyumbangkan 1 ekor Kambing di Mesjid Saombo dan Mesjid Tohia. (ih/ss/gs)

Lihat Juga

Toko Mas Mutiara Disantroni Maling Di Siang Hari

  Tanjungleidong | suarasumut.com  –  Warga Kelurahan Tanjungleidong Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara dihebohkan adanya ...